Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Kesaksian Guru


Berisi berbagai kesaksian guru yang dapat mendorong, menguatkan dan memberi ide bagi guru-guru lain dalam melayani Tuhan.

Lowongan Tak Menarik

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Di kantorku sedang ada lowongan kerja untuk satu posisi. Cuma satu orang yang dibutuhkan. Namun, responsnya? Wow! Aku harus berdecak sambil geleng-geleng kepala. Setiap hari berdatangan surat lamaran yang menyatakan berminat mengisi posisi yang ditawarkan. Dengan sederet "rayuan" dan daftar prestasi yang dijajarkan hampir sehalaman penuh demi mempromosikan diri sebagai yang terbaik, para pelamar berharap-harap cemas mengharapkan pihak personalia "jatuh hati" dan tergerak untuk memanggil mereka. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Dari Penderitaan Menuju Kasih Karunia

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Pada tahun 1994, saya mendapati diri saya berada dalam tahap akhir kecanduan alkohol. Selama 15 tahun, setiap hari saya selalu berada dalam keadaan mabuk. Saya adalah contoh dari apa yang orang sebut sebagai "alkoholik fungsional". Kebanyakan orang tidak pernah tahu bahwa saya masih mengonsumsi alkohol, dan mereka yang tahu pun tidak bisa menduga berapa banyak yang sudah saya minum setiap harinya. Saya mengonsumsi alkohol sebanyak 5,5 unit per hari (di Amerika, batas wajar dalam mengonsumsi alkohol selama satu hari adalah di bawah 5 unit untuk pria dan 4 unit untuk wanita. Yang disebut unit atau "minuman standar" adalah minuman yang mengandung 18 ml/14 g alkohol -- red.). ... baca selengkapnya »

Panggilan Sebagai Guru Sekolah Minggu

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Sumber kesaksian: Parulian Simarmata

Sampai sekarang, saya rasanya seperti mimpi. Saya masih terheran-heran, mengapa saya bisa ikut bergabung di Komisi Anak (KA), padahal sebelumnya tidak terpikir oleh saya dan tidak pernah ada niat untuk menjadi guru sekolah minggu. ... baca selengkapnya »

Kesan Paskah bagi Anak

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

e-BinaAnak, 13 Maret 2013: Kalau sekarang anak-anak SM kita juga lebih terkesan dengan telur pada hari Paskah, bagaimana menurut Anda? Bagaimana kita bisa membawa anak-anak lebih mengingat tentang Yesus Kristus pada hari Paskah ketimbang telur atau aktivitas hiburan Paskah lainnya? ... baca selengkapnya »

Kesan dan Pesan untuk E-BinaAnak

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

- Kesan dan Pesan dari Redaksi e-BinaAnak

  • Tabita Rini Utami (2000 -- 2002) :

    Saya banyak belajar dari e-BinaAnak. Belajar mengenai karakter anak, merencanakan kegiatan untuk anak, cara mendongeng yang baik, kedisiplinan, bagaimana mengatasi anak dengan segala keunikannya, bagaimana mendengarkan anak, dan banyak lagi. Untuk keahlian teknisnya adalah bagaimana membangun kalimat supaya menjadi sebuah tulisan dan mengedit sebuah tulisan.

  • Persiapan Perayaan Natal di Sekolah Minggu

    e-BinaAnak, 25 September 2012: Persiapan Natal apa yang sudah Anda lakukan? Adakah tradisi yang selalu dilakukan di sekolah minggu Anda ketika merayakan hari kelahiran Sang Juru Selamat?

    Fepianna Thio: Biasaya ada perayaan. Dalam perayaan pesta ada drama, puisi, tarian dan hafalan ayat-ayat Kitab Suci. Persiapan biasa dimulai bulan November. ... baca selengkapnya »

    Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

    Apa Alasan Anda Melayani Tuhan dalam Pelayanan Anak?

    e-BinaAnak : Apa alasan Anda melayani Tuhan dalam pelayanan anak?

    Rosa Eva Fina : Pelayanan itu bukti ucapan syukur saya sama Tuhan dan memang Tuhan beri saya talenta melayani di bidang anak, jadi saya mau lakukan sepenuh hati. ... baca selengkapnya »

    Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

    Cara Mengenali dan Mengembangkan Talenta Anak

    e-BinaAnak: Bagaimana cara mengenali talenta anak dan cara mengembangkan talenta tersebut?

    Trivonia Yanggu: Mengamati setiap kegiatan yang diikuti anak dan menyediakan sarana yang tepat untuk pengembangan talentanya. ... baca selengkapnya »

    Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

    Perintah Tuhan Melalui Kisah Yusuf

    e-BinaAnak, 24 Juli 2012: Saat menceritakan kisah Yusuf, anak Yakub, perintah penting apa dari firman Tuhan yang perlu ditekankan kepada anak-anak layan Anda? Silakan share yukk! :) ... baca selengkapnya »

    Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

    Perintah Tuhan Melalui Kisah Yusuf

    e-BinaAnak, 24 Juli 2012: Saat menceritakan kisah Yusuf, anak Yakub, perintah penting apa dari firman Tuhan yang perlu ditekankan kepada anak-anak layan Anda? Silakan share yukk! :)

    Feronica Se: Sikap takut akan Allah dan taat kepada orang tua. ... baca selengkapnya »

    Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

    Komentar


    Syndicate content