Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Persiapan Perayaan Natal di Sekolah Minggu


e-BinaAnak, 25 September 2012: Persiapan Natal apa yang sudah Anda lakukan? Adakah tradisi yang selalu dilakukan di sekolah minggu Anda ketika merayakan hari kelahiran Sang Juru Selamat?

Fepianna Thio: Biasaya ada perayaan. Dalam perayaan pesta ada drama, puisi, tarian dan hafalan ayat-ayat Kitab Suci. Persiapan biasa dimulai bulan November.

Shmily Tilestian: Saya tidak terlibat dalam pelayanan sekolah minggu, tapi membantu teman mempersiapkan acara untuk sekolah minggu. Persiapan Natal belum banyak dilakukan, tapi sudah ada ide. Salah satunya adalah drama anak-anak. Tradisi yang selalu ada: tukar kado dengan harga maksimal Rp 10.000.

Magrita Indah: Perayaan Natal sama halnya dengan perayaan Paskah, pasti dinanti-nantikan anak-anak SM. Memang selalu ada acara istimewa saat Natal, seperti drama sederhana, nyanyi bersama, dan bagi hadiah. Yang paling penting ialah persiapan guru SM untuk menyampaikan FT. Yang menjadi tantangan: bagaimana bisa menyampaikan Kabar Baik ini supaya anak-anak bisa mengerti dan menempatkan Kristus di hati mereka. Persiapan masih dilakukan dan tentunya dibantu oleh teman-teman yang lain.

e-BinaAnak: Wah, beberapa pelayan anak sudah mulai mempersiapkan perayaan Natal. Tetap semangat ya! Bagaimana dengan pelayan anak SM yang lain, bagaimana persiapan Anda?

Theresia S. Setyawati: Persiapannya mengumpulkan beberapa ide untuk dikerjakan, mengajak anak-anak sekolah minggu untuk terlibat dalam acara Natal, baik untuk sekolah minggu sendiri ataupun untuk kebaktian umum. Kalau mau mengadakan Natal di luar gereja, mulai adakan survei tempat, misalnya panti asuhan, tempat retret, atau tempat wisata yang menyediakan tempat untuk belajar bagi anak-anak.

Variasi acara: drama, pentas seni, atau baksos. Macem2 gitu.. tapi yang paling penting persiapan penyampaian firman yang notabene ayatnya kurang lebih sama tiap tahun, tapi perlu modifikasi dan kreatif dalam cara penyampaian agar anak sekolah minggu tidak bosan, tapi semakin mengerti kedalaman firman khususnya tentang kelahiran Yesus Kristus.

e-BinaAnak: Banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan Natal. Kiranya komentar-komentar ini bisa menjadi inspirasi bagi pelayan anak yang lain, untuk semakin bersemangat melayani dan mempersiapkan Natal. Hal yang lebih penting, jadikan Natal ini satu momen istimewa agar anak-anak menerima Yesus dalam hidup mereka.

Sumber: http://www.facebook.com/sabdabinaanak/posts/10151065991561629

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar