Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Kesan Paskah bagi Anak


Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

e-BinaAnak, 13 Maret 2013: Kalau sekarang anak-anak SM kita juga lebih terkesan dengan telur pada hari Paskah, bagaimana menurut Anda? Bagaimana kita bisa membawa anak-anak lebih mengingat tentang Yesus Kristus pada hari Paskah ketimbang telur atau aktivitas hiburan Paskah lainnya?

Jenny Evelyn May: Ya benar, banyak hal lain yang lebih diingat oleh anak saat Paskah. Ada baiknya kita fokus pada ingatan akan kisah pengurbanan dan kasih Tuhan Yesus dalam perayaan Paskah.

Rigson Taulu: Makanya sejak kecil, anak harus diajar kebenaran ... Paskah menurut Alkitab adalah "passover" bukan "easter" .... Paskah adalah usaha Tuhan untuk menyelamatkan umat Israel dari perbudakan Mesir, yang digenapi dengan karya penebusan Yesus di atas kayu salib untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa, dan kemudian menawarkan keselamatan kekal bagi yang menerima-Nya. Itu semua tidak ada hubungan sama sekali dengan tradisi Paskah "easter" yang adalah tradisi bangsa penyembah berhala Eropa kuno.

Yanthie Gouw: Jadi bagaimana menurut e-BinaAnak agar kami bisa membantu anak anak sebagai orang tua or GSM membantu ASM mengingat arti Paskah yang sesungguhnya. Thanks.

Bang Jay: Betul Bang Rigson, di sekolah minggu kami, tahun ini memperkenalkan Passover kepada anak anak. Thema yang kami bawakan "Christ in the Passover"

e-BinaAnak: Silakan cek beberapa ide dari e-BinaAnak yang sudah diposting di PEPAK. Beberapa cara ini dapat menjadi ide yang masih dapat dikembangkan untuk memulai mengajarkan makna Paskah kepada anak-anak. Yang perlu diingat, kegiatan hiburan harus tidak lebih ditonjolkan daripada kegiatan yang sebenarnya, yaitu menghayati pengurbanan dan kebangkitan Tuhan Yesus. http://pepak.sabda.org/membantu_anak_memahami_arti_paskah

Sumber: https://www.facebook.com/sabdabinaanak/posts/10151331274786629

Komentar