Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Artikel


Berupa tulisan-tulisan yang umumnya berbentuk esai (panjang / pendek) dengan judul-judul topik tertentu.

Pengertian Terhadap Allah

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Rasa ingin tahu membawa anak selalu bertanya, siapa yang menciptakan Allah? Di mana Allah tinggal? Mengapa Allah tidak menghancurkan setan? Apakah dengan pesawat Allah naik ke surga? Atau bagaimana aku dapat mengundang Yesus masuk ke dalam hatiku yang kecil ini? Seorang yang saleh sekalipun sukar untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan anak ini dengan tepat. Oleh karena itu jawablah dengan jujur, "Maaf, Ayah/Ibu tidak tahu!" Jawaban ini lebih baik daripada memberi jawaban salah, yang kemungkinan akan memberi pengaruh menyesatkan dalam keyakinannya. ... baca selengkapnya »

Lowongan Tak Menarik

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Di kantorku sedang ada lowongan kerja untuk satu posisi. Cuma satu orang yang dibutuhkan. Namun, responsnya? Wow! Aku harus berdecak sambil geleng-geleng kepala. Setiap hari berdatangan surat lamaran yang menyatakan berminat mengisi posisi yang ditawarkan. Dengan sederet "rayuan" dan daftar prestasi yang dijajarkan hampir sehalaman penuh demi mempromosikan diri sebagai yang terbaik, para pelamar berharap-harap cemas mengharapkan pihak personalia "jatuh hati" dan tergerak untuk memanggil mereka. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Tak Mau Kehilangan

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Pertama kali aku terjun di Sekolah Minggu, aku melayani di kota kelahiranku, di gereja tempat aku dibina sejak kecil. Begitu asyiknya aku terikat di sana, sehingga aku enggan melepasnya meski sudah kuliah di luar kota. Aku memilih tetap mempertahankannya, dan baru melepaskan setelah menikah dan pindah domisili ke luar kota. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Menjadi Guru Sekolah Minggu adalah Panggilan

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

"Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu," (Yohanes 15:16). Ucapan Tuhan Yesus berlaku untuk siapa saja yang terjun di ladang pelayanan; apa pun pelayanannya dan di mana pun pelayanan itu dilakukan. Termasuk di Sekolah Minggu. Jadi, jangan berpikir bahwa kita menjadi guru Sekolah Minggu itu karena kebetulan, tanpa sengaja, atau kesasar, apalagi karena "kecelakaan". Jangan. Menjadi seorang guru Sekolah Minggu sungguh-sungguh adalah panggilan Tuhan. Tuhan sendiri -- bukan siapa-siapa yang lain -- yang sudah memilih kita di ladang pelayanan ini. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Bagian Para Guru

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Salah satu gerakan yang membawa harapan pada beberapa tahun terakhir ini adalah pengakuan betapa pentingnya untuk mengajar secara sungguh-sungguh, "bersifat pribadi", dan bertujuan. Tujuannya bukan hanya untuk memiliki pengetahuan Alkitab saja. Juga, tujuan itu bukan semata-mata untuk mengembangkan watak susila di dalam arti yang biasa. Kita harus mengajar murid-murid supaya mereka menjadi teman sekerja kita bersama-sama dengan Allah. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Melayani Tuhan

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

1 Petrus 4:10 , “Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.”

Matius 20:28 , “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang .” ... baca selengkapnya »

Pelayanan Anak Melalui Traktat "Tuhan Yesus Menyelamatkanmu" (TYM)

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 749 - HUT e-BinaAnak 2017: Traktat

ARTIKEL
Pelayanan Anak Melalui Traktat "Tuhan Yesus Menyelamatkanmu" (TYM) ... baca selengkapnya »

Mengapa Kita Harus Mengajari Anak-Anak Kita untuk Menjadi Orang Kristen?

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 747 - Mengajarkan Arti Kristen kepada Anak (I)

Sebelum saya dan istri saya menidurkan anak-anak kami, kami menyanyikan sebuah lagu dan berdoa. ... baca selengkapnya »

Kelahiran Baru dan Hubungan yang Baru

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Edisi PEPAK: Edisi PEPAK: e-BinaAnak 745 - Mengajarkan Konsep Kelahiran Baru kepada Anak (I)

ARTIKEL
Kelahiran Baru dan Hubungan yang Baru

Dalam pelajaran ini, kita akan melihat bagaimana Allah bekerja dalam hati manusia untuk membawa manusia hidup dalam Kristus. Allahlah yang berinisiatif untuk masuk ke dalam hati manusia dan menghidupkan roh manusia yang sebelumnya mati karena dosa. Peristiwa inilah yang disebut dengan kelahiran baru. Untuk lebih memahami arti dari kelahiran baru dan hubungan baru dengan Tuhan, kita akan membahasnya dalam pelajaran berikut ini. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content