Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Kesan dan Pesan untuk E-BinaAnak


Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

- Kesan dan Pesan dari Redaksi e-BinaAnak

  • Tabita Rini Utami (2000 -- 2002) :

    Saya banyak belajar dari e-BinaAnak. Belajar mengenai karakter anak, merencanakan kegiatan untuk anak, cara mendongeng yang baik, kedisiplinan, bagaimana mengatasi anak dengan segala keunikannya, bagaimana mendengarkan anak, dan banyak lagi. Untuk keahlian teknisnya adalah bagaimana membangun kalimat supaya menjadi sebuah tulisan dan mengedit sebuah tulisan.

    Untuk alasan rohaninya, saya menemukan salah satu tujuan Tuhan dalam hidup saya, yaitu meletakkan dasar yang kuat untuk anak-anak di dalam Tuhan agar siap menghadapi dunia yang sungguh ajaib dengan beragam permasalahan. Makanya, selama di YLSA saya mengambil AKTA IV agar memiliki kekuatan untuk berkecimpung di dunia anak. Dan, apa yang saya peroleh pada masa itu memberikan kekuatan untuk saya sekarang ini. GBU.

  • Natalia Endah (2000 -- 2002) :

    Seneng banget karena diberi kesempatan untuk terlibat dalam pembuatan beberapa edisi e-BinaAnak. Kesibukan dalam menyajikan setiap edisi juga berdampak secara pribadi -- membekali untuk terlibat dalam pelayanan anak secara langsung. Juga membuka wawasan setiap kali "berburu" materi dan "mengolahnya" menjadi edisi siap saji setiap minggunya. Tiap kali ada teman atau guru SM yang sedang mencari bahan atau cara bercerita atau aktivitas atau tips menarik untuk kelas, dengan "pe-de" bisa bilang, "Cari di e-BinaAnak." So, salut untuk tim redaksi yang terus setia menyiapkan setiap edisi e-BinaAnak bagi kami, para pelayan anak.

    Truly A. Pasaribu (2011) :

    Saya sangat senang ketika diberi tugas untuk mencari bahan atau menerjemahkan bahan e-BA. Mengapa? Karena walaupun materinya sederhana, banyak hal baru (khususnya kolom bahan mengajar dan tips) yang saya pelajari dan bisa diterapkan saat mengajar. Lanjutkan!!!

    Davida (2002 -- sekarang) :

    Banyak "harta karun" dalam bidang pelayanan anak yang akhirnya saya miliki ketika menjadi redaksi e-BinaAnak. Sejak tahun 2001 saya menjadi redaksi sampai sekarang. Tidak sekadar menjalankan tugas, tetapi saya bisa meraup banyak ilmu, mendapat banyak saudara sepelayanan, dan melihat pergumulan-pergumulan pelayanan anak yang lain di luar sana. Kiranya, e-BinaAnak semakin dipakai Tuhan untuk membawa lebih banyak jiwa-jiwa kecil datang kepada-Nya.

    Santi (2010 -- sekarang) :

    Sudah 2 tahun lebih saya ikut terlibat dalam pengerjaan publikasi e-BinaAnak. Saya belajar banyak hal dari proses mempersiapkan edisi demi edisi yang akan diterbitkan. Publikasi e-BinaAnak sangat berguna untuk membekali pelayan anak, orang tua, bahkan siapa saja yang berhubungan dengan anak-anak, dan saya pun yang ikut mengerjakannya turut diberkati dengan bahan-bahan yang disajikan. Harapan saya, e-BinaAnak terus mengalami kemajuan, baik dari kualitas bahan maupun kuantitas pelanggan. Mari kita bersama-sama mengenalkan anak-anak kepada Tuhan.

    Elly (2010 -- sekarang) :

    Selama menjadi staf redaksi BA, tugas yang pernah saya kerjakan antara lain membuat editorial, cari bahan di situs untuk diulas, dan membuat laporan pengiriman serta laporan pelanggan. Namun, dari semua tugas tersebut, yang paling menyenangkan adalah yang berhubungan dengan angka-angka, yaitu buat membuat laporan pengiriman dan laporan pelanggan. Sebenarnya, mencari bahan dan mengulas bahan dari situs juga menyenangkan karena bisa tahu kriteria situs-situs yang bagus dan yang menarik untuk diulas. Namun, kadang susah juga cari bahan dengan tema-tema tertentu. Mungkin, kalau sering menjelajah situs, kita jadi lebih banyak pengalaman dan tidak bingung. Nah, untuk tugas membuat editorial atau tulisan, itu tugas yang paling makan waktu karena saya paling tidak bisa merangkai kata-kata dengan baik dan menarik.

    - Kesan dan Pesan dari Pembaca e-BinaAnak

    Diana Silaban : Artikel e-BinaAnak cukup positif. Ke depannya bisa semakin banyak membagikan tips untuk mengajar SM. God bless.

    Merlina Florence : Memberikan maklumat dan menambah pengetahuan. Thanks, God bless ....

    Risnawati Ginting : Terima kasih banyak ya, dan saya sangat diberkati. Maju terus dan Tuhan memberkati.

    Marthen Neolaka : Terima kasih ya untuk pelajaran yang sangat berharga ini. Ingin praktikkan ahhh .... So, pasti kita temukan bibit-bibit yang berbakat di bidang itu dari anak-anak kita. Tuhan berkati.

    Ruth Ma : ---cut--- Di sini saya sangat berterima kasih karena sering kali saya mendapatkan berkat-berkat dari berbagai artikel (dari e-BinaAnak). Kali ini saya mendapatkan bahan renungan, Tuhan mengatur indah pada waktunya. Sekolah kami masih dalam masa perintisan, jadi murid tidak banyak, dan pada umumnya siswa/i bukan anak Tuhan. Maka, mulai tahun ajaran baru, kami akan mengadakan renungan pagi untuk siswa/i kelas 5 dan 6. Di sini, kami tidak bisa bergerak dengan cepat karena orang tua siswa merasa bahwa kami memaksakan anak-anaknya.
    ---cut---

    Redaksi : Terima kasih atas semua kesan dan pesan yang telah diberikan. Semua itu sangat memacu semangat redaksi untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan dalam pelayanan e-BinaAnak ini. Tuhan memberkati Anda semua dengan melimpah.

    Komentar