pepak


Situs Pepak

Tiga Tantangan yang dihadapi Guru Sekolah Minggu

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Rick dan Kathy Hicks, dalam buku mereka, "Boomers, Xers, and Other Strangers", menjabarkan empat generasi yang hidup pada abad ke-20 ini. Mereka yang lahir dalam kurun 1901-1945 mendapat julukan, "builders"; yang lahir di antara 1946-1964, "baby boomers"; yang lahir pada periode 1965-1976, "generation X atau Xers"; sedangkan yang lahir dalam masa 1977-1997 disebut "Net Generation atau N-Geners". ... baca selengkapnya »

Belajar Matematika untuk Kemuliaan Tuhan

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Status Sumber: situs

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Transkrip Audio ... baca selengkapnya »

Cara Berbicara dengan Anak-Anak yang Skeptis tentang Surga

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Status Sumber: situs

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Setelah pemakaman kakeknya, salah satu putri kecil saya merenung, "Saya senang Bear sekarang berada di surga." Kakak perempuannya yang berusia 5 tahun mendongak dengan skeptis. Ia meminta agar percakapan dialihkan secara sederhana pada hal yang saya kira dapat membesarkan hati tentang harapan yang dimiliki orang Kristen untuk kekekalan bersama Kristus. ... baca selengkapnya »

Bagaimana Gereja dapat Membantu Anak-Anak Pecandu

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Status Sumber: situs

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sesaat, pada malam musim panas yang sejuk itu, saya bisa saja menjalaninya sebagai anak normal. Di sebuah ruangan yang penuh dengan tawa kecil anak-anak sekolah menengah dan kantong tidur, kami benar-benar berada dalam situasi pesta tidur. Sampai pintu dibanting. Jangan malam ini, pikir saya. Jangan ketika teman-teman saya ada di sini.

Kemudian omelan dimulai. Dan, seperti biasa, omelan berubah menjadi teriakan, dan teriakan berubah menjadi pukulan, dan ketakutan menyelimuti tubuh saya. ... baca selengkapnya »

Mengajarkan Anak tentang Penciptaan Selama Karantina

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Status Sumber: situs

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Berkat rekomendasi kesehatan masyarakat terkait COVID-19, banyak keluarga menghabiskan waktu bersama-sama lebih banyak daripada sebelumnya. Jika itu situasi Anda, maka Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara memaksimalkan waktu Anda, terutama bersama dengan anak-anak Anda. Sudahkah Anda mempertimbangkan memakai kesempatan ini untuk mengembangkan pemahaman dan penghargaan mereka kepada Allah sebagai Pencipta segala sesuatu? ... baca selengkapnya »

Grace Ji-Sun Kim: Menjadi Kreatif dalam Pengajaran dan Pelayanan Selama Pandemi

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Status Sumber: situs

Kategori Bahan PEPAK: Metode dan Cara Mengajar

Sepanjang hidup anak-anak saya, mereka hanya memiliki satu tahun TV kabel. Kami tidak pernah merasa perlu memiliki kabel di rumah dan kami ketat dengan penggunaan waktu menonton mereka. ... baca selengkapnya »

Bahan Multimedia PEPAK

  1. Pelayanan Anak Setelah Satu Tahun Pandemi

Anak-Anak Memanggil

Status Sumber: situs

Persekutuan Evangelisasi Anak (PEA) adalah sebuah lembaga pelayanan anak di Indonesia yang berdiri pada 11 Oktober 1963, di bawah naungan Yayasan Persekutuan Untuk Pekabaran Injil (YPUPI). YPUPI ini juga menaungi lembaga lainnya seperti Sekolah Tinggi Alkitab Tiranus, Lembaga Rekaman Injil Indonesia, Lembaga Pengembangan Pelayanan Sunda (budaya Sunda). Pendiri PEA adalah Ibu Adelaide Johnson-Heath dari Amerika. Beliau mengabdikan dirinya untuk melayani anak-anak, guru-guru sekolah minggu, dan para pelayan anak di seluruh Indonesia. ... baca selengkapnya »

Mengapa Belajar Alkitab? Fondasi Pendidikan Kristen

Status Sumber: situs

Ketika kita bicara soal pendidikan dan pendidikan Kristen, maka kita melihat bahwa pendidikan Kristen terkait dengan konteks pendidikan pada bangsa Israel dalam Perjanjian Lama. Kemudian, Allah mengutus Tuhan Yesus Kristus dan setelah Yesus naik ke surga menyelesaikan pekerjaan-Nya, muncullah gereja. Tugas gereja selanjutnya adalah menjadikan segala bangsa murid Tuhan dan membangun orang-orang percaya menjadi jemaat, sehingga gereja menjadi tempat orang belajar menggantikan sinagoge pada zaman Yahudi. ... baca selengkapnya »

Komik Alkitab Fun atau Serius

Status Sumber: situs

Sering kali, ketika mendengar kata "komik" banyak orang akan beranggapan bahwa itu adalah sesuatu yang ringan, yang fun, yang remeh, atau hanya diperuntukkan untuk anak-anak saja. Benarkah? Kita akan menjawab pertanyaan ini dan sama-sama melihat sepak terjang dari tim Kingstone Indonesia yang menerjemahkan komik ini serta mengemasnya bagi audiens Indonesia. Selain itu, mari mengenal 10 hukum komik Alkitab serta komunitas komik untuk anak-anak dan pemuda Kristen yang mencintai komik. ... baca selengkapnya »

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Syndicate content