Bahan Multimedia PEPAK


  1. Pelayanan Anak Setelah Satu Tahun Pandemi

    Pelayanan anak pada masa pandemi sudah kita jalani lebih dari setahun ini. Tentu ada banyak cerita dan pengalaman selama melayani anak-anak dengan cara yang baru. SABDA MLC mengadakan sharing + diskusi yang bertajuk: "Bincang-Bincang + Diskusi: Pelayanan Anak Setelah 1 Tahun Pandemi". Sharing dan diskusi ini juga menghadirkan Kak Yeni Krismawati (Jaringan Pelayanan Anak), Kak Purnawan Kristanto (Footprints Indonesia), dan Kak Ruth Eunike Pello (Yayasan Sunfokus Indonesia). Semoga acara ini dapat menginspirasi kita para pelayan anak agar pelayanan anak di Indonesia semakin berdampak! Amin. Penjelasan selengkapnya dalam video berikut ini.
    URL: Pelayanan Anak Setelah Satu Tahun Pandemi
    Selengkapnya: Pelayanan Anak Setelah Satu Tahun Pandemi

  2. Melayankan Injil Secara Kreatif

    Anak adalah gereja masa kini, sekaligus gereja masa depan. Melayankan injil kepada anak merupakan upaya menjaga keberlangsungan gereja. Itu sebabnya panggilan utama gereja melalui orangtua maupun komisi pelayanan anak adalah membimbing anak mengenal Tuhan Yesus dan karya penyelamatan-Nya. Agar berita terpenting tersebut dapat dipahami anak, diperlukan strategi serta media pembelajaran yang kreatif. Penjelasan selengkapnya dalam video berikut ini.
    URL: Melayankan Injil Secara Kreatif

  3. Mengapa Belajar Alkitab? Fondasi Pendidikan Kristen

    Belajar Alkitab penting dalam pendidikan Kristen untuk mendidik peserta didik mengenal, mengasihi, hormat, dan taat kepada Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Penjelasan selengkapnya dalam video berikut ini.
    URL: Mengapa Belajar Alkitab? Fondasi Pendidikan Kristen

  4. Multiple Intellegence: Cara Anak Belajar Alkitab

    Belajar Alkitab pake pendekatan Multiple Intelligences? Seru bangetttttt ... Tiap anak punya keunikan masing-masing. Ada yang suka nyanyi, ada yang ga bisa diam, ada yang suka gambar, ada yang suka ngomong, waaah banyak deh macamnya. Kalau menurut Howard Garder ada 8 area kecerdasan anak yang juga merupakan preferensi gaya belajar mereka. Jadi, kalau kita mau mengajarkan Firman Tuhan secara efektif, ga bisa donk cuma pakai 1 cara aja. Yuk kita sama-sama menggali lebih lanjut, bagaimana membuat Firman Tuhan SERU untuk dipelajari oleh anak-anak kita, khususnya di masa pandemi sekarang. Agar anak betah di rumah, sambil terus bertumbuh di dalam Tuhan lewat cara-cara yang menyenangkan. Penjelasan selengkapnya dalam video berikut ini.
    URL: Multiple Intellegence: Cara Anak Belajar Alkitab

  5. Komik Alkitab: FUN atau SERIUS?

    Komik Alkitab sebagai alat belajar firman Tuhan yang tidak hanya "fun" tetapi juga serius atau tetap setia dengan isi yang disampaikan oleh Alkitab. Saksikan penjelasan selanjutnya dalam video berikut ini.
    URL: Komik Alkitab: FUN atau SERIUS?

  6. Aktivitas Asyik untuk Ajak Anak Baca Alkitab

    Pembahasan mengenai metode kreatif dan interaktif untuk mengajak anak membaca Alkitab. Metode ini dapat diterapkan di dalam pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi. Saksikan penjelasan selanjutnya dalam video berikut ini.
    URL: Aktivitas Asyik untuk Ajak Anak Baca Alkitab

  7. Peran Alkitab: Formasi Rohani Anak

    Sejak kejatuhan manusia dalam dosa, natur manusia adalah berdosa dan cenderung untuk hidup di luar kehendak Allah. Anak-anak pun demikian. Firman Tuhan memberikan banyak sekali pendoman untuk membawa anak-anak kembali kepada Tuhan dan menjadikan firman-Nya sebagai dasar utama formasi rohani seorang anak. Saksikan penjelasan selanjutnya dalam video berikut ini.
    URL: Peran Alkitab: Formasi Rohani Anak

  8. IT Training for Kids and Teenagers

    Belajar IT sejak dini akan menjadi aset yang sangat berharga untuk Pelayanan kedepan, baik Pelayanan di Gereja maupun Lembaga Kristen lainnya. Selain mempersiapkan mereka menjadi programers yang handal, tentunya kita juga harus mempersiapkan mereka menjadi Pelayan yang takut akan Tuhan dan selalu menggunakan skillnya untuk kemuliaan Tuhan. Saksikan penjelasan selanjutnya dalam video berikut ini.
    URL: IT Training for Kids and Teenagers

  9. Mendampingi Anak pada Era New Normal

    Prinsip Firman Tuhan di dalam mendampingi anak, khususnya pada Era New Normal saat ini yaitu dengan adanya: Hukum Kasih (Ul 6:5), Ajaran Firman Tuhan (Ul 6:7-9), Teladan Iman (Ul 6:7-9), Ikatan Relasi (Ul 6:7-9), yang jika disingkat menjadi "HATI". Saksikan penjelasan selanjutnya dalam video berikut ini.
    URL: Mendampingi Anak pada Era New Normal

  10. Anak-Anak Memanggilku!

    Panggilan dalam pelayanan anak-anak merupakan cara untuk kita dapat melatih anak-anak kedalam Misi Allah sejak dini. Melalui pelajaran kehidupan petrus dan paulus, dengan segala upaya kiranya kita dapat mewariskan Iman, Firman Tuhan dan Pelayanan (Misi) di dalam diri anak -anak. Seperti yang tertulis dalam Fil 3:10, meskipun ayat ini sulit untuk kita kerjakan, tetapi biarlah kiranya ayat ini menjadi pedoman di dalam kita mengerjakan pelayanan kita, melahirkan anak-anak yang kelak mau memberitakan Injil sampai ke ujung Dunia. Saksikan penjelasan selanjutnya dalam video berikut ini.
    URL: Anak-Anak Memanggilku!

  11. Yayasan Sunfokus Indonesia: Guiding Toward the Light

    Tuhan rindu setiap anak-anak-Nya mengikuti panggilan-Nya untuk masuk ke dalam terang dan menjadi berkat. Yayasan Sunfokus Indonesia telah lama menangkap isi hati Tuhan untuk membimbing anak-anak masuk ke dalam terang Ilahi-Nya. Puji syukur, Kak Ruth Eunike dan Pak Lexy Pello bersedia untuk berbagi pengalaman, visi, dan panggilan Tuhan untuk Yayasan Sunfokus Indonesia kepada Sahabat SABDA sekalian. Saksikan penjelasan selanjutnya dalam video berikut ini.
    URL: Yayasan Sunfokus Indonesia: Guiding Toward the Light

  12. JPA: Bersinergi untuk Keselamatan dan Kemajuan Anak

    Melayani anak berarti melayani gereja masa depan. Mari simak bersama sharing dari Kak Yeni Krismawati dan rekan-rekan Jaringan Pelayanan Anak (JPA) mengenai pelayanan yang mereka lakukan untuk mewujudkan gereja masa depan yang hidup mengasihi Tuhan, mengasihi sesama, dan juga menggenapi panggilan di bumi untuk menjadi berkat. Saksikan penjelasan selanjutnya dalam video berikut ini.
    URL: JPA: Bersinergi untuk Keselamatan dan Kemajuan Anak

  13. Footprints: Melayani Anak untuk Ikuti Jejak Yesus

    Sesi #SABDALive kali ini adalah sebuah sharing panggilan pelayanan organisasi Footprints terhadap yang disampaikan oleh Ibu Agustina Wijayani dan Pak Purnawan Kristanto. Selain menyampaikan sejarah berdirinya pelayanan Footprints, Ibu Tina dan Pak Wawan juga menceritakan bagaimana organisasi beserta orang-orang di dalamnya menghidupi visi yang diberikan Allah untuk melayani anak-anak Kristen di Indonesia. Saksikan penjelasan selanjutnya dalam video berikut ini.
    URL: Footprints: Melayani Anak untuk Ikuti Jejak Yesus

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK