e-BinaAnak, 9 September 2009, Volume 2009, No. 449


Anak yang Sulit Bergaul
Editorial

Melayani Anak yang Sulit Bergaul

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 449 - Anak yang Sulit Bergaul

Anda mungkin pernah/sedang menemui anak layan yang memiliki kecenderungan menarik diri dari kehidupan sosialnya. Ia pemalu, tertutup, dan sulit untuk bergaul dengan teman sebayanya. Lalu, apa yang bisa kita lakukan ketika menghadapi anak dengan karakter seperti itu? Edisi e-BinaAnak minggu ini akan membagikan tips dan artikel menarik yang mengurai banyak informasi tentang anak yang memiliki kesulitan dalam bergaul. Berbagai macam tanda dan metode penanganan anak yang sulit bergaul, kami harap akan
Artikel

Sosialisasi Pada Anak

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Dari pengalaman orang tua dan para guru, mereka melihat adanya suatu hubungan antara penyesuaian diri pada masa anak-anak dengan keberhasilan mereka kelak pada waktu dewasa. Anak-anak yang dapat menyesuaikan diri dengan baik sesuai tahap perkembangan dan usianya, cenderung menjadi anak yang mudah bergaul, lebih hangat dan terbuka menghadapi orang lain, serta lebih mudah menerima kelemahan-kelemahan orang lain.

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sumber
Judul Buku: 
Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja
Pengarang: 
Dra. Ina Wibowo
Halaman: 
93 -- 100
Penerbit: 
BPK Gunung Mulia
Kota: 
Jakarta
Tahun: 
1995
Tips

Membantu Anak Bergaul

Jenis Bahan PEPAK: Tips

Serius tidaknya keengganan anak untuk bergaul bergantung pada apakah perilaku ini berjangka panjang atau tidak. Untuk itu, kita perlu mengetahui latar belakang mengapa anak tidak mau bergaul. Bila anak tidak mau bergaul pada satu situasi atau tempat tertentu dan bergaul baik di tempat lain, ini berarti masalahnya tidak begitu serius.

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sumber
Judul Artikel: 
Membantu Anak Bergaul
Warnet Pena

Bahan-Bahan Konseling Anak Di Situs C3I

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 449 - Anak yang Sulit Bergaul

Silakan berkunjung ke situs C3I (Christian Counseling Center Indonesia)! Dapatkan artikel-artikel seputar masalah konseling untuk anak. Berikut beberapa artikel yang ada di situs C3I. Jangan lupa berkunjung ya! Kewalahan Menghadapi Anak ==> http://c3i.sabda.org/kewalahan_menghadapi_anak Bagaimana Mendidik Anak dengan Baik ==> http://c3i.sabda.org/bagaimana_mendidik_anak_dengan_baik Menjadi Sahabat Buat Anak ==> http://c3i.sabda.org/menjadi_sahabat_buat_anak Dapatkah Anak Anda Mengatasi Stres ==>
Bahan Mengajar

Orang Kristen Sebagai Terang Dunia

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Persiapan: Sediakan beberapa bola lampu, dari 10 watt, 50 watt, dan 100 watt. Bila mungkin juga disertai dengan piting, kabel, dan stekernya. Masukkan steker itu dalam stop kontak. Penyampaian: Di sini ada beberapa bola lampu dan kita akan mengumpamakannya sebagai anak-anak Kristen. Jika masing-masing ini dimasukkan dalam piting ini, maka lampu-lampu ini akan menyala, untuk menunjukkan bahwa mereka memunyai terang.

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Sumber
Judul Buku: 
Pelajaran dengan Alat Peraga
Pengarang: 
D.H. Pentecost
Halaman: 
85 -- 88
Penerbit: 
Penerbit Gandum Mas
Kota: 
Malang
Mutiara Guru

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 449 - Anak yang Sulit Bergaul

Karakter anak dibentuk sejak dini. Jangan terlambat untuk menanamkan kebaikan dalam diri setiap anak layan Anda.

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK