Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

e-BinaAnak, 21 October 2009, Volume 2009, No. 454


Mengenalkan Gereja kepada Anak
Editorial

Mempersiapkan Generasi Masa Depan Gereja

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 454 - Mengenalkan Gereja kepada Anak

Shalom, Ada gereja yang membuka kelas sekolah minggu bersamaan dengan ibadah umum orang dewasa. Salah satu alasannya adalah karena anak-anak tidak mungkin dapat mengikuti ibadah umum orang dewasa dengan baik sehingga dapat menimbulkan gangguan selama ibadah umum berlangsung. Alasan ini mungkin ada benarnya. Namun, apakah kita mau kehilangan saat-saat ketika para generasi masa depan gereja bisa belajar secara langsung hal-hal yang terdapat dalam ibadah gereja? Sekolah minggu perlu sering-sering membawa
Artikel

Anak-anak dalam Sejarah Gereja

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Gereja pada abad pertama tidak memerhatikan pendidikan anak, baik dalam hal pengetahuan dasar (baca tulis) atau pun dalam iman Kristen. Kelas-kelas dibentuk pada abad pertama dan kedua untuk petobat baru, dan, diperkirakan, anak-anak yang lebih dewasa masuk dalam kelas para petobat baru yang yang dikenal dengan nama "sekolah katekumen" ini. Kelas-kelas tersebut dibagi dalam "tingkatan", atau dikelompokkan menurut tingkat yang sesuai dengan komitmen masing-masing orang.

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Sumber
Judul Artikel: 
Children in Church History
Judul Buku: 
Childhood Education in the Church
Pengarang: 
Robert E. Clark, Joanne Brubaker, Roy B. Zuck
Halaman: 
9 -- 11
Penerbit: 
Moody Press
Kota: 
Chicago
Tahun: 
1986

Haruskah Anak-Anak Berada di Gereja?

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Saat ini beberapa kalangan gereja memperdebatkan mengenai perlunya anak-anak berada dalam gereja selama ibadah berlangsung? Jawaban dari perdebatan tersebut sangat tergantung dari pandangan gereja dan apa yang kita lihat atau inginkan untuk anak- anak kita dalam gereja pada masa depan. Apakah anak-anak harus berada dalam gereja? Tentu saja. Anda tidak setuju? Teruskanlah membaca artikel ini.

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Sumber
Judul Artikel: 
Should Children Be in Church?
Situs: 

(Orthodox Family Life)

Bahan Mengajar

Coba Lagi

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Bacaan: Matius 13:3-8 Waktu Mark mampir ke rumah kakeknya setelah pulang sekolah, dia heran mendapati kakeknya sedang berlutut di kebun. Beberapa kantong baru yang berisi benih tergeletak di sampingnya. "Apa yang sedang Kakek lakukan?" tanya Mark. "Kakek 'kan sudah menanami lajur yang sama itu minggu kemarin." "Iya," jawab kakek, "tapi hujan yang deras menyapu bersih benih itu." "Oh," seru Mark. "Mmm, tapi bagaimana jika hal itu terjadi lagi? Mengapa Kakek tidak membeli sayuran di supermarket saja?

Bacaan: Matius 13:3-8 ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Metode dan Cara Mengajar

Sumber
Judul Artikel: 
Try Again
Judul Buku: 
The One Year Book of Devotion for Kids II
Pengarang: 
Katherine Ruth Adams, dkk.
Halaman: 
Tidak dicantumkan
Penerbit: 
Tyndale House Publisher
Kota: 
Illinois
Tahun: 
1995
Info

Perayaan 15 Tahun Sabda 19 -- 23 Oktober 2009

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 454 - Mengenalkan Gereja kepada Anak

Banyak sukacita mewarnai minggu ketiga perayaan 15 Tahun SABDA. Selain jumlah fan SABDA yang sudah melewati angka 1.000, peluncuran Aplikasi Facebook SABDA Ayat juga telah mendapat sambutan yang hangat dari para penggunanya. Bagi Anda yang ingin facebooknya dihiasi dengan tampilan ayat setiap hari secara otomatis, silakan menambahkan aplikasi SABDA Ayat melalui URL berikut ini. ==> http://apps.facebook.com/sabda_ayat/ Sementara itu, masih ada beberapa kendala untuk peluncuran Tutorial SABDA Alkitab
Mutiara Guru

Tuhan pun menyambut anak-anak di dalam gereja.

Komentar