Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Mempersiapkan Generasi Masa Depan Gereja


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 454 - Mengenalkan Gereja kepada Anak

Shalom,

Ada gereja yang membuka kelas sekolah minggu bersamaan dengan ibadah umum orang dewasa. Salah satu alasannya adalah karena anak-anak tidak mungkin dapat mengikuti ibadah umum orang dewasa dengan baik sehingga dapat menimbulkan gangguan selama ibadah umum berlangsung. Alasan ini mungkin ada benarnya. Namun, apakah kita mau kehilangan saat-saat ketika para generasi masa depan gereja bisa belajar secara langsung hal-hal yang terdapat dalam ibadah gereja? Sekolah minggu perlu sering-sering membawa anak-anak mengikuti ibadah gereja orang dewasa. Tentu saja harus dengan persiapan yang matang dan terencana. Harus ada misi yang jelas pula, yaitu mengajarkan secara langsung makna gereja kepada anak-anak.

Kita akan melihat pentingnya melibatkan anak-anak dalam kegiatan gereja dengan melihat bagian anak-anak itu sendiri dalam sejarah gereja. Selain itu, ada pula artikel mengenai membiasakan anak mengikuti ibadah gereja orang dewasa. Dari sana, para pelayan anak dapat mengadaptasinya untuk program pengenalan gereja terhadap anak- anak. Kiranya menjadi berkat bagi Anda semua.

Tidak lupa kami sampaikan kabar gembira untuk Anda! Saat ini para pelanggan e-BinaAnak dapat saling berinteraksi melalui halaman e- BinaAnak di Facebook dalam Fan Page e-BinaAnak. Bagi Anda yang telah memiliki akun di Facebook, segeralah bergabung bersama kami. Silakan masuk ke halaman http://fb.sabda.org/binaanak untuk segera bergabung sekarang juga! Terima kasih. Selamat melayani!

Pimpinan Redaksi e-BinaAnak, Davida Welni Dana http://www.sabda.org/publikasi/arsip/e-binaanak/ http://pepak.sabda.org/

"Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga." (Matius 18:10)

Komentar