Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

e-BinaAnak, 18 Juli 2018, Volume 2018, No. 776


Hari Anak Nasional
Editorial

Hari Anak Nasional

Edisi PEPAK: edisi 776 - Hari Anak Nasional

Salam kasih,

Teknologi tidak akan pernah lepas dari kehidupan anak-anak masa kini. Kelekatan mereka dengan kehidupan digital tidak dapat dimungkiri. Lalu, apakah adaptasi mereka yang lebih cepat (daripada kita) dalam hal teknologi menjamin mereka akan memiliki sikap yang tepat terhadap teknologi? Bagaimana peran kita, sebagai orang tua maupun pelayan anak, dalam menyikapi hal tersebut? ... baca selengkapnya »

Mutiara Guru

Amsal 4:25

Artikel

Berpikirlah Sebelum Anda Memberi Ponsel Pintar kepada Anak Anda -- Challies

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Edisi PEPAK: edisi 776 - Hari Anak Nasional

Orang tua memberikan perangkat baru kepada anak-anak mereka tanpa memperhitungkan risikonya, menurut penulis dan blogger Kristen Tim Challies. ... baca selengkapnya »

Tips

Menggunakan Teknologi untuk Meningkatkan Pelayanan Sekolah Minggu

Kategori Bahan PEPAK: Metode dan Cara Mengajar

Edisi PEPAK: edisi 776 - Hari Anak Nasional

Saya ingat akan ponsel pertama saya, ukurannya sebesar buku dan memiliki antena. Ponsel seperti itu hanya bisa digunakan di kota-kota besar, tetapi saya pikir perangkat baru ini adalah inovasi yang paling berguna sejak waktu yang sangat lama sekali. ... baca selengkapnya »

Bahan Mengajar

Kamera Manusia -- Menjadi Murni

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Edisi PEPAK: edisi 776 - Hari Anak Nasional

Bacaan Alkitab: Matius 6:22-23

Penyampaian: Betapa menakjubkannya teknologi dari sebuah kamera digital! Pertama, nyalakan, lalu pilih target yang akan kita ambil gambarnya, pegang kamera dengan stabil, kemudian "jepret", dan kita pun memiliki sebuah gambar yang kita inginkan. Selanjutnya, kita bisa menekan tombol kecil untuk melihat gambar pada layar LCD kamera sampai kita bisa berkata, "Hmmm, gambar yang sempurna." Terakhir, kita tinggal menghubungkan kamera ke printer untuk kemudian mencetak gambar yang sangat bagus itu. Setelah selesai, kita bisa menempelkan gambar itu dalam sebuah album atau pigura foto. ... baca selengkapnya »

Komentar