e-BinaAnak, 13 April 2011, Volume 2011, No. 529


Membimbing Anak (II)
Editorial

Membimbing Anak (II)

Shalom,

Firman Tuhan memberikan nasihat kepada kita untuk tidak jemu-jemu berbuat baik kepada semua orang. Mengajar anak untuk berbuat baik memerlukan usaha yang berkesinambungan sampai anak tersebut mengerti arti dari berbuat baik. Selain menyenangkan hati Tuhan, anak juga diajak untuk merasakan kebahagiaan ketika mereka berbuat baik. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Bahan Mengajar

Belajar Memiliki Kebaikan Hati Kepada Sesama

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Persiapan Guru

Pembacaan Alkitab: Lukas 10:30-35

Perjalanan dari Yerusalem ke Yerikho merupakan perjalanan yang naik turun dan banyak penyamun. Jalan ini dianggap sebagai jalan yang paling berbahaya di Palestina. Orang yang malang ini harus melewati jalan itu. Ia diserang dan dipukul dengan kejam, serta dibiarkan dalam keadaan setengah mati. Seorang Samaria melewati jalan itu dan melihat orang yang terluka itu. Ia melihat bahwa orang itu seorang Yahudi. Orang-orang Yahudi memandang rendah orang-orang Samaria. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Dari Anda Untuk Anda

Membimbing Anak untuk Memiliki Pedoman Hidup yang Sesuai dengan Kehendak Tuhan

e-BinaAnak, 17 Januari 2011: Apakah yang harus dilakukan oleh orang dewasa (orang tua dan guru sekolah minggu), dalam membimbing anak untuk memiliki pedoman hidup ke arah yang benar sesuai dengan kehidupan yang dikehendaki oleh Tuhan?

Komentar:

  1. Jiu Liong: Berdoa.

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK