e-BinaAnak, 20 October 2008, Volume 2008, No. 402


Menghormati Otoritas
Editorial

Salam dari Redaksi

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 402 - Menghormati Otoritas

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus, Memasuki bulan baru, Redaksi e-BinaAnak seperti biasanya mengusung tema baru untuk sajian bulan Oktober ini. Secara khusus, redaksi mengangkat tema Kecerdasan Emosional untuk melengkapi khazanah pengetahuan para pembina anak. Melengkapi tiap minggunya, lima topik sudah redaksi siapkan, yaitu: Menghormati Otoritas, Empati, Kesadaran Sosial, Pengharapan, dan Pengendalian Diri. Dalam sajian perdana di bulan Oktober ini, pembina
Artikel

Menghormati Otoritas

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

"Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu." (Amsal 29:17) Sebagai orang tua, kita telah sering mendengar ayat ini. Bahkan, ada saat-saat di mana kita sangat bergantung pada kepastian yang diberikan dalam ayat ini. Apakah saya melakukannya dengan benar? Apakah saya telah terlalu banyak mengatakan "tidak" hari ini? Apakah ini benar-benar "perang" yang pantas bagi anak dua tahun? Bagi anak tujuh belas tahun?

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sumber
Judul Buku: 
7 Kecerdasan Emosional yang Dibutuhkan oleh Anak Anda
Pengarang: 
Pam Galbraith dan Rachel C. Hoyer
Halaman: 
35 -- 45
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam
Tahun: 
2005
Tips

Mengajar Anak Tentang Pentingnya Menghormati Otoritas

Jenis Bahan PEPAK: Tips

Bila anak-anak tidak tahu bagaimana tunduk pada otoritas yang sudah Tuhan berikan, maka mereka akan gagal dalam hidup. Pelayanan Konseling Keluarga Pernahkah Anda suatu ketika berpikir bahwa Anda akan menyiapkan anak-anak Anda untuk menjalani peran dalam kehidupan pernikahan saat mereka dewasa nanti? Dalam artikel yang menggerakkan pikiran Anda ini, bagian ketujuh dari sebelas seri peran orang tua, Dr.

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sumber
Judul Artikel: 
Teaching Children the Rewards of Obeying Authority
Situs: 

http://www.9marks.org/CC/article/0,,PTID34418|CHID632334|CIID186582,00.html (With The Word )

Warnet Pena

TELAGA: Masalah Kuasa Dalam Keluarga

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 402 - Menghormati Otoritas

http://www.telaga.org/ringkasan.php?masalah_kuasa_dalam_keluarga_1.htm http://www.telaga.org/ringkasan.php?masalah_kuasa_dalam_keluarga_2.htm Selain dalam edisi e-BinaAnak kali ini, pembahasan seputar otoritas dalam keluarga dapat juga Anda simak dalam situs TELAGA -- situs yang memuat transkrip maupun versi audio dari program radio TELAGA (Tegur Sapa Gembala dan Keluarga). Ada dua audio seputar otoritas dalam keluarga di situs TELAGA, yaitu Masalah Kuasa dalam Keluarga 1 dan Masalah Kuasa dalam
http://www.telaga.org/ringkasan.php?masalah_kuasa_dalam_keluarga_1.htm http://www.telaga.org/ringkasan.php?masalah_kuasa_dalam_keluarga_2.htm

Selain dalam edisi e-BinaAnak kali ini, pembahasan seputar otoritas dalam keluarga dapat juga Anda simak dalam situs TELAGA -- situs yang memuat transkrip maupun versi audio dari program radio TELAGA (Tegur Sapa Gembala dan Keluarga). Ada dua audio seputar otoritas dalam keluarga di situs TELAGA, yaitu Masalah Kuasa dalam Keluarga 1 dan Masalah Kuasa dalam Keluarga 2. Anda dapat masuk ke dalam ringkasan topik ini di alamat yang sudah kami cantumkan di atas. Sedangkan transkrip dan format MP3 program tersebut dapat Anda peroleh dalam URL di bawah ini. ... baca selengkapnya »

Info

Seminar Nasional Guru Agama Dan Konselor Sekolah

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 402 - Menghormati Otoritas

Institut LK3, didukung Yayasan Peduli Konseling Indonesia, akan mengadakan Seminar Nasional Guru Kristen dan Konselor Sekolah dengan tema "Kurikulum Agama, Character Building, dan Konseling Siswa yang Menjawab Kebutuhan Murid" pada: Hari, tanggal: Kamis -- Sabtu, 16 -- 18 Oktober 2008 Pukul : 16.00 -- 21.00 WIB (Kamis) 09.00 -- 17.00 WIB (Jumat -- Sabtu) Tempat : Landmark Building Tower A Lt.22, Jl. Jend. Sudirman Kav. 1 Jakarta.
Mutiara Guru

Mutiara Guru - Edisi 402

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 402 - Menghormati Otoritas

Bila anak-anak tidak tahu bagaimana tunduk pada otoritas yang sudah Tuhan berikan, maka mereka akan gagal dalam hidup. (Dr. Don Dunlap)
Bila anak-anak tidak tahu bagaimana tunduk pada otoritas yang sudah Tuhan berikan, maka mereka akan gagal dalam hidup. (Dr. Don Dunlap)

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK