e-BinaAnak 690 - Kebutuhan Anak di Era Globalisasi (III)


Jangan Gantikan Perhatian dengan Barang!

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 690 - Kebutuhan Anak di Era Globalisasi (III)

Ditulis oleh: Santi T.

Suasana ramai terdengar dari meja sebelah ketika saya makan di sebuah rumah makan sederhana di pinggir jalan. Ternyata, suara ramai itu muncul dari "tablet" yang dipegang seorang anak kecil dan dari telepon genggam seorang pria separuh baya -- mungkin ayahnya. Belum ada makanan di atas meja mereka, hanya ada sekotak tisu dan sekotak tusuk gigi. Sepertinya, mereka berdua sedang bermain game (dengan "volume" yang keras) untuk mengisi waktu senggang menunggu pesanan makanan datang. Mereka sangat menikmati sekali petualangan/pengalaman bermain game di gadget mereka. Mereka begitu serius, hampir jarang berkedip, dan sangat fokus. Tiba-tiba, seorang wanita (mungkin ibunya) datang dengan membawa beberapa botol minuman, lalu ia meletakkannya di meja. Tak ada respons, pandangan anak dan ayah itu tetap terfokus pada layar gadget mereka. Wanita itu hanya mengembuskan napas pendek dan mengernyitkan dahi, tanda kurang senang dengan keadaan itu. ... baca selengkapnya »

Midi Natal

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 690 - Kebutuhan Anak di Era Globalisasi (III)

Kehadiran Kristus ke dunia menjadi hadiah terindah bagi hidup kita. Kehadiran Kristus ini harus kita sambut dengan penuh sukacita -- sukacita yang bisa Anda luapkan dengan menyanyikan berbagai lagu pujian bertema Natal. Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) turut berbagi sukacita dengan Anda, dengan menyediakan kumpulan midi Natal yang bisa Anda unduh di situs media.sabda.org. Dalam situs ini, Anda bisa mendapatkan midi-midi Natal dalam bahasa Inggris, dengan judul lagu yang sudah diurutkan sesuai abjad. ... baca selengkapnya »

Pokok Doa: Peran Orang Tua dalam Membimbing Anak

Kategori Bahan PEPAK: Doa - Musik - Ibadah

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 690 - Kebutuhan Anak di Era Globalisasi (III)

  1. Saat ini, banyak orang tua yang terjebak dalam kesibukan -- sibuk bekerja, pelayanan, bisnis, dll. sehingga mereka menomorduakan anak. Akibatnya, banyak anak yang kurang kasih sayang, perhatian, dan bimbingan dari orang tua mereka. Keadaan ini menyebabkan anak menjadi lebih mudah untuk berontak, tidak bisa mengatur waktu, sulit berkomunikasi dan berelasi, dan terjebak dalam komunitas yang tidak baik.

Sumber Bahan Natal Berkualitas dari SABDA

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 690 - Kebutuhan Anak di Era Globalisasi (III)

Anda membutuhkan bahan-bahan Natal untuk persiapan Natal Anda tahun ini? Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah menyediakan berbagai bahan seputar Natal di Situs Natal Indonesia, Youtube, dan Facebook Natal. ... baca selengkapnya »

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Syndicate content