Pokok Doa: Peran Orang Tua dalam Membimbing Anak


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 690 - Kebutuhan Anak di Era Globalisasi (III)

  1. Saat ini, banyak orang tua yang terjebak dalam kesibukan -- sibuk bekerja, pelayanan, bisnis, dll. sehingga mereka menomorduakan anak. Akibatnya, banyak anak yang kurang kasih sayang, perhatian, dan bimbingan dari orang tua mereka. Keadaan ini menyebabkan anak menjadi lebih mudah untuk berontak, tidak bisa mengatur waktu, sulit berkomunikasi dan berelasi, dan terjebak dalam komunitas yang tidak baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para orang tua, khususnya orang tua Kristen, diberi hikmat oleh Tuhan sehingga mereka bisa bijaksana dalam mengatur waktu untuk keluarga dan bekerja. Kiranya kasih Tuhan menolong mereka untuk memulihkan relasi orang tua dan anak, sehingga anak bisa dibimbing oleh orang tua dengan baik.

  2. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap orang tua dapat membimbing anak-anak mereka dengan standar yang benar, sesuai dengan prinsip-prinsip firman Tuhan. Kiranya setiap orang tua selalu memiliki kerinduan untuk menggali firman Tuhan setiap hari sehingga mereka boleh bertumbuh di dalam Tuhan. Berdoalah pula agar usaha setiap orang tua dalam membangun hubungan dengan Kristus, baik melalui persekutuan di gereja maupun mezbah keluarga, terus diberkati sehingga keluarga mereka senantiasa berjalan sesuai kehendak Tuhan.

  3. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar anak-anak Kristen dapat menjadi garam dan terang bagi dunia. Kiranya mereka memiliki gaya hidup seturut kehendak Tuhan sehingga di mana pun mereka berada, mereka dapat menjadi berkat. Berdoalah pula agar anak-anak Kristen tidak hanya mendapatkan bimbingan yang baik dari orang tua, tetapi mereka juga bisa menolong teman-teman mereka untuk hidup di jalan yang benar dan menjadi saksi Kristus di tengah-tengah masyarakat.

Kategori Bahan PEPAK: Doa - Musik - Ibadah

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK