Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Facebook e-BinaAnak: Mengapa Anda Menjadi Guru Sekolah Minggu?


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 469 - Kasih kepada Keluarga

Kali ini kolom Sua Pelayanan Anak akan menampilkan aktivitas para pelayan anak dalam Facebook e-BinaAnak yang sharing mengenai alasan mereka menjadi guru sekolah minggu.

e-BinaAnak: Mengapa Anda menjadi guru sekolah minggu?

Komentar:

Muti Silalahi: Karena saya menyukai anak-anak dan saya senang bila melihat anak-anak kecil bersukacita ....

Diane Vriens: Mengajarkan firman Tuhan ke anak-anak pun harus dengan bahasa yang mudah dan dimengerti, dan anak-anak pun sangat menyukainya dan sehingga anak-anak itu tidak bosan tapi malah duduk diam mendengar kita berbicara.

Junita Lusia: Karena ada kerinduan/panggilan untuk menjadi guru sekolah minggu. Guru sekolah minggu menjadi pemasang fondasi bagi anak-anak dan menjadi pelukis bagi anak-anak. Karena anak-anak seperti kertas putih. Mari kita ceritakan firman Tuhan kepada anak-anak kita.

Jessica Lee: Wah ... syukur pada Tuhan saya bertemu dengan e-BinaAnak ini sebab saya baru minggu ini mendaftar jadi guru sekolah minggu dan terus diberi tugas untuk mengajar untuk Kelas Tahun 6. Belum ada pengalaman lagi bagaimana hendak memulainya. Harap dapat tip-tip berguna di sini.

Kartina Harianja: Karena sekolah minggu adalah media yang dapat saya jangkau untuk melayani Tuhan, sesuai dengan "passion" dan semoga sesuai dengan kehendak Tuhan.

Rigina Angelique Felicia: Masa kecil adalah masa pembentukan, karena itu kita sebagai guru SM memikul tanggung jawab yang besar untuk dapat membentuk anak-anak menjadi pribadi yang berkenan kepada Tuhan. Oleh sebab itu, pelayanan SM tidak bisa main-main karena anak-anak mengetahui pelayan mana yang serius dan mana yang tidak. Menjadi pelayan SM membawa saya untuk lebih serius dalam setiap pelayanan saya :)

Ester Lany Anggreani: Masa depan gereja salah satunya terletak pada anak-anak sekolah minggu, merekalah yang nantinya menjadi jemaat dewasa, bahkan mungkin menjadi salah satu majelis gereja. So, kita sebagai guru SM ikut bertanggung jawab dalam meletakkan dasar-dasar iman anak-anak SM kita. Semoga kita tetap bersemangat di dalam melayani-Nya :)

Pauluk Lee: Melalui putraku, Tuhan menantang saya sebagai ayah dan sebagai pria. Selama 3 tahun ini di kelas Batita, saya menemukan bahwa sejak dini anak butuh bukan hanya kehadiran mama, juga figur seorang papa. Saya juga sedang belajar sebagai papa biar pun putraku sudah berumur 7,5 tahun.

Setiya Budi: Awalnya suka sama anak-anak kecil .... Tetapi perlu untuk mendidiknya karena dari sinilah mereka akan bertumbuh dengan cara yang benar dan mengerti akan ajaran TUHAN .... Karena sangat penting sekali ... kalau bukan kita-kita siapa lagi.... JLU

e-BinaAnak: Thanks atas sharing Muti, Diane, dan Junita :) Berbagi panggilan seperti ini pastinya akan menambah semangat lagi, bukan? Ayo yang lain, mengapa Anda menjadi guru sekolah minggu? Sharing Anda pasti akan sangat memberkati rekan-rekan yang lain ... :>

@Jessica Lee: Wah, ikut seneng deh :) Sudah berlangganan Publikasi e-BinaAnak? Ajak teman2 yang lain berlangganan pula ya ... kirim saja e-mail ke binaanak(at)sabda.org :>

@Kartina: Thanks atas sharingnya. Benar, dalam melayani anak-anak harus ada "passion" ... :)

@Rigina: Yup, setuju bangettt :) Ayo kita menjaring lebih banyak lagi jiwa kecil datang kepada Yesus ....

Alamat URL:

http://www.facebook.com/pages/e-BinaAnak/137448086628?story_fbid=250515844373

Saat ini, anggota Facebook e-BinaAnak sudah lebih dari 500 orang. Apakah Anda ingin bergabung bersama mereka untuk saling berbagi cerita? Silakan bergabung bersama kami di:

==> http://fb.sabda.org/binaanak

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Comments

Laoren Sirenden

krn ktka pda saat sya lu2s SMA memilki kerinduan utk mlyni anak2 seklh minggu.tpi pda saat itu sya belum mmlki kekuatn utk mlyni.snkgt crta,pada saat sya msuk kuliah di S.1 Pemerintahan Integratif UNMUL,disitu Tuhan pgl hidup sya utk mengnal DIA lbh sunggh,dngan hidup baru dng meningglkan sgla keingnan2 dunia dan khdpan ank muda yg sia2.alasanx sya menjdi guru sekolah minggu,krn sya ingin melayni Tuhan Yesus mllui ank2 sklh mgu.krn Dia terlbh dhulu mlyni sya.dan biar hdup sya utk mlyni Dia.Amin

Komentar