Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

e-BinaAnak, 22 Desember 2010, Volume 2010, No. 514


Hadiah Natal
Editorial

Hadiah Natal

Setiap orang tentu merasa senang apabila ia diingat oleh orang lain. Salah satu hal yang membuat seseorang bisa diingat oleh orang lain adalah karena pemberiannya. Dalam perayaan Natal pun, sosok Sinterklas diingat karena ia identik dengan pemberi hadiah. Apakah setiap orang Kristen perlu memberi hadiah saat Natal supaya diingat oleh orang lain, anak, kerabat, ataupun tetangga? Lalu bagaimana jika acara memberikan hadiah kepada anak-anak sudah menjadi sebuah tradisi perayaan Natal yang tidak mungkin bisa dihilangkan? Apakah hal ini salah? ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Artikel

Hadiah Natal Untuk Anak, Perlukah?

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Bagi anak-anak, Natal sama artinya dengan bergembira berkumpul dengan keluarga, berpesta, dan berbagi hadiah. Tapi haruskah Natal selalu identik dengan memberikan hadiah atau kado pada anak-anak?

Ada kado Natal atau tidak, Natal tetaplah Natal. Namun di sisi lain, memberi kado Natal pada anak-anak ternyata memberikan kebahagiaan serta kepuasan sendiri di hati para orangtua. Apalagi saat Anda menyaksikan kegembiraan anak-anak saat mencari kadonya yang diletakkan di bawah pohon Natal. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Tips

Memilih Hadiah Natal yang Unik

Jenis Bahan PEPAK: Tips

Bagaimana Anda dapat memilih hadiah Natal yang tepat untuk anak-anak layan Anda? Dengan banyaknya komersialisasi Natal di sekitar kita, seringkali bayi Kristus ditiadakan dari perayaan Natal. Tentu saja kita tidak mau hal ini terjadi ketika kita memilih hadiah Natal untuk anak-anak layan kita. Berikut ini beberapa ide hadiah Natal yang unik untuk mereka.

Alkitab ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Kesaksian

Natal Dan Hadiah

"Eh, tahukah kamu, kemarin saya mendapat kado dari Sinterklas," kata teman sebangkuku dengan wajah berseri-seri.

"Dari Sinterklas? Benarkah?" sahutku tak percaya. Dalam hati saya bertanya-tanya. Benarkah Sinterklas masih hidup sampai sekarang dan memberi kado buat anak-anak?

"Iya. Kamu tidak percaya?" Sepertinya ia dapat menangkap rasa tidak percayaku. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Mutiara Guru

Mutiara Guru - Edisi 514

Hadiah Natal terbaik yang pernah kita terima adalah Yesus Kristus sendiri. Hadiah yang tidak pernah pudar dan tidak pernah hilang dalam hati kita. (ST)

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Bahan Mengajar

Aktivitas Keluarga

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Yang diperlukan: Nama setiap anggota keluarga ditulis masing-masing di atas secarik kertas, lalu lipatlah sedemikian rupa sehingga nama itu tidak dapat dilihat. Siapkan wadah untuk menampung kertas-kertas yang terlipat itu untuk diberi gambar. Sediakan kertas, pensil dan krayon.

Bacalah Lukas 1:67-69

Diskusikan: Pemberian atau hadiah apa yang diberikan Tuhan Yesus kepada kita pada waktu kedatangan-Nya yang pertama? ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Warnet Pena

Semua Tentang Natal

Edisi kali ini, e-BinaAnak hadirkan satu situs menarik yang menyediakan banyak informasi dari berbagai kategori, yaitu situs Kaboose.com. Situs berbahasa Inggris ini memunyai berbagai kategori, antara lain Parenting, Crafts, Just for Mom, Holidays, Back to School, Games, dll. Masih lekat dengan nuansa Natal, situs ini pun menyediakan aneka hal berkaitan dengan Natal yang dapat temukan di kategori holidays. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Komentar