Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Memilih Hadiah Natal yang Unik


Jenis Bahan PEPAK: Tips

Bagaimana Anda dapat memilih hadiah Natal yang tepat untuk anak-anak layan Anda? Dengan banyaknya komersialisasi Natal di sekitar kita, seringkali bayi Kristus ditiadakan dari perayaan Natal. Tentu saja kita tidak mau hal ini terjadi ketika kita memilih hadiah Natal untuk anak-anak layan kita. Berikut ini beberapa ide hadiah Natal yang unik untuk mereka.

Alkitab

Alkitab dapat menjadi hadiah Natal yang indah bagi anak-anak layan Anda. Ada beberapa Alkitab yang ditujukan untuk anak-anak yang berisi gambar-gambar berwarna-warni dan teks yang berukuran lebih besar dan lebih mudah dibaca oleh anak-anak. Ada pula Alkitab-Alkitab versi mudah dibaca yang dapat membuat anak-anak lebih mudah memahami isi Alkitab.

Boneka

Carilah boneka binatang-binatang yang muncul di dalam Alkitab yang memiliki makna khusus, seperti ikan, merpati, dan domba. Hadiah-hadiah ini dapat menjadi hadiah menawan bagi anak-anak kecil dan anak-anak perempuan.

Salib

Rupa-rupa salib bermacam-macam, tergantung ukuran dan bahan bakunya. Hadiah salib dapat berupa salib sederhana dari kayu hingga kalung salib perak. Sering kali hadiah seperti ini akan terus disimpan oleh anak-anak seumur hidup mereka.

Video dan Audio

DVD dan CD Kristen seperti seri Veggie Tales maupun lagu-lagu Natal dapat menjadi hadiah yang berkesan. Anda dapat memilih untuk membeli hadiah semacam ini yang bernuansa Natal maupun yang lebih umum yang dapat dinikmati sepanjang tahun.

Hiasan Pohon Natal

Ambillah foto bersama seluruh anak-anak. Cetak foto ini di kertas stiker. Potong foto tersebut dan tempelkan pada ornamen Natal polos. Jika Anda ingin menempelnya di hiasan yang bundar, pastikan foto tersebut dicetak dengan bentuk oval. Jika Anda ingin menempelnya di hiasan yang kotak atau persegi, jangan lupa mengukur gambarnya sebelum dicetak. Anda juga dapat menambahi hiasan yang berkilauan sesudahnya.

Kantong Hadiah

Isilah sebuah kantong kecil dengan hadiah-hadiah Natal seperti mainan Natal yang dapat Anda temukan di toko buku -- toko buku Kristen. Jangan lupa sertakan juga permen berbentuk tongkat, serta kisah di balik permen tersebut. Anak-anak sekolah minggu akan sangat senang mencari-cari harta karun kecil-kecil yang sudah Anda masukkan ke dalam kantong.

Tidak sulit untuk menyenangkan anak-anak sekolah minggu. Cara pikir mereka masih sederhana. Hanya dengan memberikan mereka hadiah saja sudah membuat hati mereka dipenuhi rasa bahagia. Jika sekolah minggu Anda masih belum merayakan Natal, persiapkanlah mulai dari sekarang.

Diterjemahkan dari:

Judul asli artikel : Christmas Gift Ideas for Students in Sunday School
Nama situs : SheLovesGod.com
Alamat URL : http://www.shelovesgod.com/library/article.cfm?articleid=11006
Tanggal akses : 22 Desember 2010

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Komentar