e-BinaAnak, 18 Januari 2012, Volume 2012, No. 568


Visi Allah dalam Pelayanan Sekolah Minggu (III)
Editorial

Visi Allah dalam Pelayanan Sekolah Minggu (III)

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 568 - Visi Allah dalam Pelayanan Sekolah Minggu (III)

Salam jumpa,

Guru sekolah minggu yang memahami dan mengerti visi Allah dalam pelayanan anak, pasti menyadari bahwa mereka harus melakukan tugas pelayanan mereka dengan sungguh-sungguh. Bagaimanakah kita dapat menjadi pelayan anak yang benar-benar melayani Tuhan dengan sikap hati yang benar? Silakan simak sajian redaksi minggu ini. Kiranya menjadi berkat bagi kita semua.

Pemimpin Redaksi e-BinaAnak,
Davida Welni Dana
< evie(at)in-christ.net >

Tips

Melayani Lebih Sungguh

Jenis Bahan PEPAK: Tips

Diringkas oleh: Davida Welni Dana

"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." (Kolose 3:23)

Secara umum, apa artinya melayani?

Biasanya, orang Kristen beranggapan bahwa melayani berarti terlibat aktif di gereja atau melakukan tindakan-tindakan sosial kemasyarakatan. Namun, makna sejati dari melayani bukanlah tindakan, namun juga soal hati.

Ketika kita memutuskan untuk menjadi guru sekolah minggu, dengan tujuan agar keinginan dan ide-ide kita dituruti, itu bukan melayani, tetapi berdagang. Atau, kita berharap mendapatkan fasilitas, kemudahan, atau bantuan materi dari gereja. Itu namanya bukan melayani, tetapi bekerja. Bisa juga kita menjadi guru sekolah minggu untuk mendapatkan pujian manusia dan menarik perhatian orang lain. Itu namanya kampanye, bukan melayani. Melayani sebagai guru sekolah minggu bukan hanya soal perbuatan yang terlihat, namun juga soal hati. Apakah perbuatan-perbuatan tersebut dilandasi oleh semangat seorang pelayan. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK