e-BinaAnak, 20 April 2011, Volume 2011, No. 530


Membimbing Anak (III)
Editorial

Membimbing Anak (III)

Shalom,

Setiap orang tua atau pendidik pasti memiliki kerinduan untuk dapat membimbing anak-anak dengan baik. Selain perlu mengetahui prinsip-prinsip umum dalam membimbing anak, kita pun perlu tahu prinsip-prinsip alkitabiah dalam membimbing anak. Yang pasti, orang tua maupun pendidik anak harus memiliki pola pikir bahwa tujuan utama untuk membimbing anak adalah, agar mereka menjadi anak-anak yang dapat dipakai Tuhan sebagai alat kemuliaan-Nya. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Anak - Murid

Tips

22 Cara Membimbing Anak dalam Tuhan

Jenis Bahan PEPAK: Tips

Tujuan dari setiap orang tua Kristen bukanlah untuk membesarkan anak yang baik, menghasilkan pelajar yang hebat secara akademis, atlet yang hebat, atau lainnya. Tujuan utamanya adalah memperlengkapi anak-anak kita, orang-orang kudus yang kecil ini "bagi pekerjaan pelayanan" (Efesus 4:12, Maret 10:45), atau dengan kata lain mendidik mereka agar tetap berada dalam jalur yang benar, sehingga dapat dipakai oleh Allah. Jika pada akhirnya mereka tidak dapat dipakai oleh Kristus, mereka tidak mengatasi hidup ini secara rohani dan dengan hikmat, maka sebagai orang tua, kita telah gagal. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Dari Meja Redaksi

PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Kaum Awam)

Apakah Anda memiliki kerinduan belajar firman Tuhan serta memperoleh pemahaman iman Kristen yang alkitabiah? Segeralah bergabung dengan PESTA yang diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). PESTA menawarkan kursus teologi online GRATIS, seperti Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK), Pernikahan Kristen Sejati (PKS), Kelas Paskah, Dasar Pengajaran Alkitab (DPA), Siapakah Yesus Kristus (SYK), Guru Sekolah Minggu (GSM) dan Kelas Natal. ... baca selengkapnya »

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK