e-BinaAnak, 3 February 2010, Volume 2010, No. 468


Kasih kepada Allah
Editorial

Mengajarkan Kasih Kepada Anak

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 468 - Kasih kepada Allah

Tidak ada hal yang lebih indah selain mengasihi. Hal ini adalah pelajaran penting dari setiap firman-Nya. Sudahkah hal ini Anda terapkan kepada anak layan Anda? Sedini mungkin mengajarkan anak untuk mengasihi orang tua, saudara, teman, hingga mengasihi Tuhan sebagai titik penting dari konsep kasih itu sendiri adalah tugas kita bersama. Pelayan Anak, sepanjang bulan Februari 2010 ini, edisi publikasi e-BinaAnak mengangkat tema khusus tentang bagaimana "Mengajarkan Kasih kepada Anak." Sebagai pembuka, silakan simak artikel dan tip yang akan mengajar anak layan Anda untuk mengasihi Allah. Selamat menyimak! ... baca selengkapnya »

Artikel

Mengajarkan Anak-Anak Mengasihi Allah

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Setiap pasangan memiliki tanggung jawab yang sangat besar ketika mereka menjadi orang tua. Seorang anak yang baru lahir bergantung pada ayah dan ibunya untuk mendapatkan cinta, makanan, pakaian, tempat tinggal, perlindungan, dan pendidikan. Selama kurun waktu 2 dekade atau lebih, anak-anak perlu diasuh secara mental, emosi, rohani, dan fisik oleh orang tua mereka.

Orang tua Kristen dan pelayan anak memunyai tugas penting yaitu mengajar anak untuk mengasihi Tuhan, menaati dan melakukan firman-Nya, serta percaya pada janji-janji-Nya. Dengan mengajar anak-anak untuk mengasihi Tuhan, maka orang tua secara tidak langsung akan membangun dasar rohani yang kuat bagi anak-anak mereka. Orang tua perlu melengkapi anak-anak mereka dengan peralatan rohani yang akan mereka butuhkan dalam perjalanan kehidupan mereka, yaitu: kepercayaan, doa, pengetahuan Alkitab, dan kasih. Anak-anak yang rohaninya kuat senantiasa bergantung kepada Allah dalam kehidupan mereka sehari-hari. Berdoa merupakan bagian dari kehidupan mereka. Pendalaman Alkitab setiap hari membantu mereka memandang kehidupan dari sudut pandang Alkitab. Orang tua yang mengajar anak-anaknya mengasihi Allah berarti memberikan warisan yang akan memampukan mereka untuk mengalahkan tragedi. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Artikel: 
Teaching Children to Love God

Melatih Anak-Anak Mencintai Tuhan

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Anak-anak adalah masa depan kita. Faktanya, mereka adalah masa depan!

Berdasarkan pengalaman saya sebagai seorang pendeta dan juga ayah, anak-anak cepat sekali tumbuh dewasa. Sebagai orang tua dan sebagai gereja, kita dipanggil untuk melatih dan mengajarkan kebenaran firman Tuhan kepada mereka. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Sumber
Judul Artikel: 
Training Children to Love God
Situs: 
Tips

Cara-Cara Mengajar Anak Tentang Kasih Allah

Jenis Bahan PEPAK: Tips

Hari Valentine adalah hari yang dirayakan untuk orang-orang yang kita kasihi. Kita cenderung membeli hadiah-hadiah dan kartu-kartu yang penuh dengan kata-kata mutiara untuk menunjukkan kepada keluarga atau teman-teman kita betapa kita mengasihi mereka. Namun, tahukah Anda bahwa tradisi ini dimulai sekitar tahun 270 setelah Masehi dalam festival penyembahan berhala yang merayakan kesuburan pada 15 Februari? ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Metode dan Cara Mengajar

Sumber
Judul Artikel: 
8 Ways To Teach Your Child About God`s Love
Warnet Pena

Mari Berlangganan Publikasi e-RH

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 468 - Kasih kepada Allah

Ingin mendapatkan bahan saat teduh setiap hari di kotak surat elektronik Anda? Silakan berlangganan publikasi e-Renungan Harian (e-RH). e-RH adalah bahan renungan yang diterbitkan secara teratur oleh Yayasan Gloria dan diterbitkan secara elektronik oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Publikasi e-RH ini hadir untuk mendukung dan memperlengkapi masyarakat Kristen Indonesia pengguna internet untuk menjadi saksi Kristus.

Untuk berlangganan silakan kirim e-mail kosong ke:

(subscribe-i-kan-akar-Renungan-Harian(at)hub.xc.org)

atau menghubungi redaksi di alamat:

(rh(at)sabda.org) ... baca selengkapnya »

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK