Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Ucapan Syukur Rasul Paulus


Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

1 Korintus 1

Mengapa Rasul Paulus memulai suratnya dengan ucapan syukur kepada Allah dan mengapa ucapan syukur tersebut perlu diketahui oleh jemaat Korintus? Ucapan syukur Rasul Paulus di dalam surat-suratnya selalu dikaitkan dengan pribadi Allah dan jemaat. Ucapan syukur tersebut mengungkapkan pengakuan bahwa Allah adalah sumber dari segala sesuatu, termasuk apa yang telah Rasul Paulus kerjakan bagi jemaat. Jemaat Korintus perlu mengerti bahwa Allah telah berbuat sesuatu untuk kepentingan mereka. Sebagai perintis gereja Korintus, Rasul Paulus mengetahui dengan jelas kondisi jemaat Korintus sehingga ia dapat melihat karya Allah dalam kehidupan mereka.

Apa yang telah Allah lakukan kepada jemaat Korintus? Rasul Paulus mengungkapkan bahwa Allah telah memberikan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh jemaat Korintus selama mereka hidup di dunia ini, dan Allah akan terus meneguhkan mereka sampai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali! Kasih karunia Allah itu membuat jemaat Korintus menjadi kaya dalam segala hal, terutama dalam hal-hal yang menyangkut kebutuhan rohani mereka. Allah yang setia akan meneguhkan jemaat Korintus sehingga mereka akan kedapatan tidak bercacat pada hari kedatangan Tuhan Yesus.

Hendaklah ucapan syukur kita juga berpusat pada apa yang telah Allah kerjakan bagi jemaat Tuhan, bukan berpusat pada diri sendiri. Kita perlu mengucap syukur bukan karena kita mendapatkan keuntungan atau kebaikan, melainkan karena apa yang telah Allah kerjakan bagi gereja-Nya.

"Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia,dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya." (Roma 11:36)

Diambil dan disunting dari:
Diambil dan disunting dari:

Nama situs : Saat Teduh
Alamat URL : http://saatteduh.wordpress.com/2013/04/15/ucapan-syukur-rasul-paulus/
Penulis : WY
Tanggal akses : 27 November 2013

Komentar