Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Renungan Anak: Pembuka Jalan


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 177 - Melibatkan Pemuda dalam Pelayanan Anak (I)

Dan semua orang, yang mendengarnya, merenungkannya dan berkata: “Menjadi apakah anak ini nanti?” Sebab tangan Tuhan menyertai dia. (Lukas 1:66, TB)
Gambar: Forider

“Nguiiing ... nguiiing,” suara sirene motor polisi meraung di belakang mobil Didi, Papa segera meminggirkan mobil memberi jalan. “Pa, mengapa harus minggir?” tanya Didi heran. “Didi, motor polisi itu sedang membuka jalan untuk kendaraan di belakangnya,” Papa menjelaskan. Sebentar kemudian, melintaslah mobil pejabat negara.

Adik-adik, mari kita membaca Lukas 1:57-66. Dalam bacaan itu, kita membaca kisah mengenai seorang pembuka jalan, yaitu Yohanes Pembaptis. Yohanes Pembaptis memiliki tugas untuk mempersiapkan jalan sebelum Tuhan Yesus memulai pelayanan-Nya. Yohanes Pembaptislah yang menyuruh orang-orang untuk bertobat dan memperkenalkan Tuhan Yesus kepada orang banyak. Karena itu, kelahiran Yohanes Pembaptis merupakan suatu peristiwa yang penting.

Nah, seperti Yohanes, kita semua juga memiliki tugas lho! Tugas kita adalah memperkenalkan Tuhan kepada orang-orang di sekitar kita. Mari kita senantiasa berbuat baik agar nama Tuhan dipermuliakan!

Doa: Bapa Surgawi, mampukan aku untuk berbuat baik agar nama-Mu dipermuliakan. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Diambil dari:
Nama situs : Yayasan Komunikasi Bersama
Alamat situs : https://www.ykb-wasiat.org/2016/12/06/pembuka-jalan-2/
Judul asli artikel : Mempersiapkan Kedatangan
Penulis artikel : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 19 September 2017

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Komentar