Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Percayalah Kepada Tuhan Meskipun Semuanya Tampak Tak Berhasil


Ketika Anda mengajar satu kelas anak-anak sekolah dasar yang ribut atau satu kelas remaja yang sangat dipengaruhi hormon mereka, hasil dari kegiatan itu biasanya sangat sulit dilihat. Guru sekolah minggu yang pada akhir pelajaran menunggu murid-murid mengatakan: "Terima kasih, pelajaran dari Kitab Imamat ini mengubah hidupku" bisa jadi akan bermalam di gereja. Bila kita tidak berhati-hati, sangat mungkin untuk menyimpulkan bahwa Tuhan tidak bekerja.

Untuk pertama kalinya saya membuka diri untuk iman Kristen ketika mengikuti kelas sekolah minggu untuk SMA. Guru sekolah minggunya adalah seorang polisi Kristen. Tak disangka, dia adalah orang yang menyenangkan, ramah, menarik hati, dan dengan bahasa yang sederhana dia bercerita tentang bagaimana komitmennya kepada Yesus Kristus memberi dampak kepada hidup dan relasinya.

Saya keluar dari kelas itu dengan masih tidak percaya tentang kebenaran iman Kristen, tetapi diam-diam berusaha dan berkomitmen untuk membuktikannya -- meskipun di kelas, saya berpura-pura sama sekali tidak tertarik. Bahkan, 20 tahun kemudian, saya masih belum mendapatkan jawaban dari pesannya yang singkat dan jelas.

Sepertinya hasilnya tidak segera muncul, tetapi ingatlah bahwa Anda tidak mengajar sendirian. Ketika Anda memimpin anak-anak kepada Alkitab, Tuhan bekerja untuk meyakinkan murid-murid bahwa firman-Nya adalah nyata dan membawa murid-murid ini kepada-Nya. Lucu, saya rasa saya tidak pernah mengatakan kepada guru itu dampak pengajarannya terhadap saya. Anda mungkin punya murid seperti itu. Sekarang mungkin tidak ada tanda-tanda keberhasilan yang nyata dalam hidup, tetapi 20 tahun kemudian ... siapa yang tahu? (t/Ratri)

Diterjemahkan dari:

Judul buku : Help! I'm a Sunday School Teacher!
Judul asli artikel: When All Else Fails, Trust God
Penulis : Ray Johnston
Penerbit : Youth Specialities, Inc., California 1995
Halaman : 110 -- 111

Komentar