Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Ide-Ide Merayakan Hari Bumi di Gereja


Jenis Bahan PEPAK: Tips

Berikut ini adalah sepuluh cara untuk merayakan hari Bumi di gereja untuk jemaat, sekolah minggu, atau keluarga.

  1. Mintalah kepada anggota kelas minggu Anda atau kelompok persekutuan untuk mempelajari dan mendiskusikan pelajaran Alkitab seputar memelihara ciptaan Allah. Bicarakan tentang bagaimana gereja Anda dapat mengambil peran dalam memelihara ciptaan-Nya.

  2. Mengatur pembersihan sampah di gereja sebelum atau sesudah perayaan Paskah.

  3. Mendorong anak-anak sekolah minggu untuk menanam pohon di wilayah gedung gereja.

  4. Berkomitmen untuk memimpin kelas sekolah minggu mempelajari apa yang Alkitab katakan tentang merawat bumi.

  5. Membuat warna-warna alami untuk kreativitas Paskah dari kunyit, pandan, atau kopi yang sudah direbus, dan sebagainya yang alami.

  6. Pertimbangkan mengganti makanan ringan dalam keranjang hadiah Paskah dengan kupon hadiah seperti "makan siang dengan ibu atau ayah" atau "pergi bersama selama satu hari dengan guru", dan sebagainya.

  7. Memotong pengeluaran perayaan Paskah dan menyumbangkan tabungan untuk organisasi nirlaba yang mempromosikan pengelolaan yang baik dari hasil bumi.

  8. Bangun pagi-pagi sekali untuk merayakan Paskah, ketika matahari terbit, dan merayakannya di luar ruangan. Ini bisa menjadi salah satu kegiatan favorit untuk merasa paling terhubung dengan ciptaan Tuhan.

  9. Daripada membeli bunga plastik untuk hiasan Paskah, belilah bunga kecil dalam pot yang dapat ditanam kembali di luar ruangan.

  10. Buatlah daftar teknologi yang paling menyita perhatian dalam hidup. Putuskan untuk berpuasa dari daftar-daftar itu, misalnya email, televisi, telepon genggam, atau internet, setiap seminggu sekali selama satu tahun. Mengambil satu hari untuk istirahat dari hal-hal itu bisa menolong Anda mengembangkan hubungan dengan Allah, keluarga, dan sahabat. (t/Davida)

Diterjemahkan dan disesuaikan dari:

Nama situs : sojourners
Alamat URL : http://sojo.net
Judul asli artikel : 10 Ways to Celebrate Earth Day as a Church
Penulis : Nancy Sleeth
Tanggal akses : 12 Februari 2014

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Komentar