Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

e-BinaAnak 758 - Hari Anak Nasional (I)


Hari Anak Nasional

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 758 - Hari Anak Nasional (I)

Bulan ini, kita memperingati hari Anak Nasional. Hari tersebut mengingatkan kita, baik sebagai orangtua maupun pelayan anak, tentang tanggung jawab dan peran serta kita untuk menjadi teladan serta petunjuk jalan bagi generasi penerus bangsa. ... baca selengkapnya »

Yesus Sang Anak Domba Allah

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 758 - Hari Anak Nasional (I)

Yohanes 1:29–34

Tujuan: Anak mengerti apa arti Anak Domba Allah dan percaya kepada Yesus, Sang Anak Domba Allah. ... baca selengkapnya »

Bergabunglah dalam Diskusi "Mengajar Seperti Yesus" di Facebook Grup e-Binaanak!

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 758 - Hari Anak Nasional (I)

Yesus adalah seorang yang ahli menanamkan kebenaran rohani kepada para pengikut-Nya. Yesus menggunakan tiga komponen penting dalam mengajar, ketiga komponen ini bisa kita terapkan pula ketika kita melakukan pemuridan. ... baca selengkapnya »

Akankah Generasi Berikutnya Tahu?

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Status Sumber: situs

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 758 - Hari Anak Nasional (I)

Ayat Alkitab: Hakim-Hakim 2:6-14

"Yosua pun melepaskan bangsa itu pergi. Lalu pergilah orang Israel, masing-masing ke milik pusakanya, untuk mewarisi negeri itu. Beribadahlah bangsa itu kepada TUHAN di sepanjang zaman Yosua dan di sepanjang zaman para tua-tua yang hidup lebih lama sesudah masa sesudah Yosua, yang melihat seluruh perbuatan TUHAN yang besar, yang dilakukan-Nya bagi bangsa Israel. Matilah Yosua bin Nun, hamba TUHAN itu, pada usia 110 tahun. Mereka menguburkannya di daerah milik pusakanya di Timnat-Heres, di Pegunungan Efraim, di sebelah utara Gunung Gaas. Namun, setelah seluruh keturunan itu dikumpulkan dengan nenek moyangnya, muncullah keturunan yang lain sesudah mereka, yang tidak mengenal TUHAN ataupun perbuatan-Nya bagi orang Israel. Keturunan Israel melakukan apa yang jahat di mata TUHAN dan beribadah kepada Baal. Mereka meninggalkan TUHAN, Allah dari nenek moyang mereka yang membawa mereka keluar dari tanah Mesir. Lalu, mereka mengikuti allah lain yaitu allah dari bangsa-bangsa yang ada di sekeliling mereka dan sujud menyembahnya sehingga membangkitkan amarah TUHAN. Mereka meninggalkan TUHAN dan berbakti kepada Baal dan Asytoret. Lalu, bangkitlah amarah TUHAN terhadap orang Israel. Ia menyerahkan mereka ke tangan para perampok dan menjual mereka ke tangan musuh-musuh di sekelilingnya, sehingga mereka tidak sanggup lagi bertahan di hadapan musuh-musuhnya."

Komentar


Syndicate content