Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Doa bagi Anak-Anak yang Mengalami Kekerasan


Kategori Bahan PEPAK: Doa - Musik - Ibadah

"Bapa yang di Surga, siapakah kami ini?

Sebagian di antara kami adalah pribadi-pribadi yang bertumbuh dan tanpa sadar telah menjadi korban kekerasan dari orang tua kami, korban kekerasan dari orang-orang dewasa yang seharusnya mengasihi, melindungi, dan mengarahkan kami.

Dalam nama Tuhan Yesus, kami minta jamahan Tuhan, menolong kami di tengah keterlukaan dan pengalaman buruk yang pernah kami alami ini supaya kami tidak mendiamkannya, tetapi mengizinkan memprosesnya bersama dengan Tuhan, rekan-rekan hamba Tuhan, atau bersama konselor yang Tuhan perlengkapi agar sampah muatan negatif yang kami serap tidak tinggal diam dalam diri kami.

Biarlah lewat proses yang sehat, kami bisa mengakui pengalaman terluka ini kepada Tuhan dan sesama kami, dan kami bisa serahkan kepada Tuhan untuk Tuhan cabut. Tuhan, hadirkan kasih-Mu, damai-Mu, pemulihan-Mu, dan penyembuhan-Mu dalam diri kami.

Hamba-Mu juga berdoa bagi anak-anak yang ada di berbagai rumah tangga di negeri ini, termasuk rumah tangga Kristen, anak-anak-Mu yang menjadi korban kekerasan. Di dalam nama Yesus, jadilah pembela bagi anak-anak yang sedang disesatkan ini ya, Bapa.

Bagi para orang tua dan orang dewasa pelaku kekerasan, di dalam nama Yesus, bekerjalah Tuhan untuk mendatangkan pengakuan bersalah, mendatangkan penyesalan, mendatangkan tekad untuk mau ditolong, dan menjalani proses pertobatan. Selamatkanlah anak-anak-Mu, Bapa, di sudut-sudut rumah, di sudut-sudut sekolah, di sudut-sudut ruangan, ataupun di luar ruangan, yang menjadi korban kekerasan, belalah mereka ya, Bapa. Selamatkan jiwa mereka, selamatkan hidup mereka. Jadikan kami orang-orang dewasa yang peka terhadap situasi ini, mau menjadi penolong dan penyelamat bagi anak-anak kami dan sekitar kami yang telah menjadi korban. Berkati kami, bawakan damai sejahtera-Mu bagi anak-anak kami, anak-anak Indonesia. Di dalam nama Tuhan Yesus, amin!" (Sindunata Kurniawan, M. K.)

Diambil dan disunting dari:

Nama situs : TELAGA
Alamat URL : http://telaga.org/audio/kekerasan_terhadap_anak_3
Judul transkrip : Kekerasan Terhadap Anak (3)
Tanggal akses : 11 Juli 2014

Komentar