Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Profil SM GKAI Betlehem


Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Kiriman: Deflinda Fedora <linda@>

Nama Gereja :GKAI Betlehem
Alamat :Selorejo, Karanganyar -- Surakarta
Terbentuk :21 Juli 2000
Jumlah seluruh murid :25
Kelas Kecil :Balita - 2 SD (12 anak)
Kelas Besar :3 SD - 6 SD (13 anak)
Pengurus :Ketua, Bendahara, Sekretaris merangkap Acara
GSM :4 orang guru tetap, dibantu mahasiswa/i
sebuah sekolah teologi.

SM ini bukan tergolong SM yang besar dengan jumlah murid yang beratus-ratus, karena GKAI Betlehem sendiri hanya sebuah gereja kecil di sebuah desa kecil yang hanya memiliki anggota kurang dari 20 KK. Walaupun kecil, Tuhan bekerja secara luar biasa dalam SM kami. Kami dapat memiliki keterikatan hati dengan murid-murid kami. Anak-anak pun memiliki ikatan kasih yang kuat sekali antara satu dengan lainnya. Memang tetap saja ada 2 - 3 anak yang bisa dibilang agak "bandel", tetapi berkat hikmat dari Dia, kami dapat tetap sabar dalam membimbing mereka :) Saat mengajar, kami tidak pernah membuat atau menggunakan alat peraga yang mahal, tetapi kami membuat sendiri dari alam, memakai papan tulis, atau memakai bahasa tubuh yang dapat menarik perhatian anak. Ibadah SM di mulai setelah pendeta kami mendoakan murid-murid di altar gereja bersamaan dengan doa pembukaan ibadah umum.

Masyarakat di sekitar gereja kami 80% belum mengenal Yesus. Kami khawatir jika pendekatan kami ke anak-anak mereka akan memicu hal- hal negatif. Oleh karena itu pendekatan yang kami lakukan tidak dengan menginjili secara langsung, tetapi dengan menunjukkan sikap kasih kepada anak-anak kecil yang belum mengenal Yesus di sekitar gereja kami. Saat ibadah, anak SM kami selalu bernyanyi dengan suara lantang dan penuh sukacita, tidak jarang anak-anak lain di luar kelas SM mengintip dari jendela dengan mata yang penuh ingin tahu apa yang sedang dilakukan dalam kelas tersebut. Sekali dua kali kami mengajak mereka untuk masuk saja, tetapi mereka tidak mau. Karena takut akan respon masyarakat, kami membiarkan saja mereka melihat ibadah kami dari jendela dan pintu kelas yang selalu kami biarkan terbuka lebar.

Mohon dukungan doa dari rekan-rekan semua agar SM kami yang kecil ini dapat menjadi berkat besar bagi anak-anak lain yang belum mengenal Yesus. Ini kerinduan kami. Terima kasih jika profil SM kami dimuat di e-BinaAnak, walaupun bisa dikatakan tidak terlalu luar biasa.

[

Redaksi:
Sekali lagi kami umumkan, Kolom Karya Anda merupakan kolom baru e-BinaAnak. Kirimkan tulisan Anda mengenai apa saja seputar pelayanan anak. Kami akan mengeditnya dan memuatnya pada kolom ini. Silakan kirimkan ke ==> karya-anda@sabda.org

]

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar