Mengajarkan Anak tentang Penciptaan Selama Karantina


Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Status Sumber: situs

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Berkat rekomendasi kesehatan masyarakat terkait COVID-19, banyak keluarga menghabiskan waktu bersama-sama lebih banyak daripada sebelumnya. Jika itu situasi Anda, maka Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara memaksimalkan waktu Anda, terutama bersama dengan anak-anak Anda. Sudahkah Anda mempertimbangkan memakai kesempatan ini untuk mengembangkan pemahaman dan penghargaan mereka kepada Allah sebagai Pencipta segala sesuatu?

Ketika mereka memahami bahwa Allah adalah Pencipta kita, itu meletakkan dasar untuk semua kebenaran alkitabiah lainnya yang ingin Anda berikan kepada mereka, termasuk Injil. Jika Anda menghabiskan sebagian dari kebersamaan yang tak terduga ini untuk mengajarkan penciptaan kepada anak-anak Anda, Anda dapat yakin bahwa ini adalah waktu yang digunakan dengan baik.

mengajarkan anak

Berikut adalah beberapa ide sederhana dan menyenangkan yang dapat Anda coba selama masa karantina ini -- dan seterusnya.

Lakukan jalan-jalan di alam. Anda tidak perlu pergi jauh untuk membenamkan diri dalam ciptaan Allah -- bahkan halaman belakang rumah atau lingkungan Anda pun bisa. Bawalah kaca pembesar atau teropong untuk membantu mereka melihat detail rancangan Allah yang mungkin mereka lewatkan.

Membuat kreasi seni. Ambil foto temuan-temuan favorit mereka selama perjalanan alam, dan mereka dapat menggambar atau melukis salah satunya saat Anda kembali ke rumah. ICR mengundang orang tua untuk mengirimkan karya seni anak-anak mereka melalui pesan pribadi di halaman Facebook kami @ICRscience dan @ICRdiscovery. Kunjungi halaman tersebut untuk melihat beberapa seni kreasi #ICRkids yang telah kami unggah!

Manfaatkan lembar aktivitas berbasis kreasi gratis ICR. Kami memiliki pencarian kata, lembar warna, dan game edukasi. Unduh di sini (https://www.icr.org/i/pdf/af/ICRActivityPages.pdf)!

Biarkan anak-anak Anda memilih salah satu video That's a Fact untuk ditonton setiap hari. Video That's a Fact kami gratis yang menceritakan satu kebenaran tentang ilmu pengetahuan dan Alkitab dalam dua menit atau kurang. Akses mereka di sini (https://www.icr.org/thatsafact).

Nikmati sumber daya ICR dalam jumlah sedikit. Jika Anda memiliki beberapa sumber daya ICR di rumah, lihat bagaimana Anda dapat mengintegrasikannya ke dalam waktu pengajaran Anda tentang penciptaan. (Jika Anda tidak memilikinya, kunjungi ICR.org/store untuk memesan.) Buku-buku kami di "Science for Kids and Guide" hingga serial mencakup topik baru di setiap halaman. Pertimbangkan untuk membacanya dengan keras bersama-sama setiap hari. Seri DVD kami, seperti "Uncovering the Truth about Dinosaurs" [Mengungkap Kebenaran tentang Dinosaurus], dibagi menjadi episode 22 menit. Jika mereka menonton satu episode setiap hari, Anda dapat menyelesaikan sebagian besar serial hanya dalam beberapa hari.

Ketika mereka memahami bahwa Allah adalah Pencipta kita, itu meletakkan dasar untuk semua kebenaran alkitabiah lainnya yang ingin Anda berikan kepada mereka, termasuk Injil.
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. WhatsApp
  4. Telegram

Jadikan momen ini sebagai pengalaman bersama. Ajukan pertanyaan kepada anak-anak Anda, dan beri mereka kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Anda. Saya terkesan dengan pertanyaan-pertanyaan mendalam yang bahkan dapat diajukan oleh anak-anak kecil. Anak saya yang berusia enam tahun pernah mengejutkan saya ketika dia bertanya, "Jika Allah mengirim air bah untuk menghukum dunia karena dosa, mengapa kita masih memiliki dosa di dunia saat ini?" Jika Anda tidak tahu jawaban atas pertanyaan sains penciptaan, kami memiliki ribuan artikel di situs web kami ICR.org. Luangkan waktu untuk menelitinya bersama-sama.

Saya telah melakukan beberapa kegiatan ini dengan anak-anak saya, dan mereka tampaknya sangat menikmati fokus penciptaan. Ketika kita melihat kembali masa karantina yang kacau ini dengan keluarga kita, saya berdoa kita akan melihat banyak hal baik yang diperoleh dari situ. Dan, jika kita dengan sengaja memanfaatkan kesempatan ini, kita semua akan mengenal Pencipta kita dengan lebih baik karenanya. (t/Jing-Jing)

Diterjemahkan dari:
Nama situs : ICR
Alamat situs : https://www.icr.org/article/teaching-kids-about-creation-during-quarantine/
Judul asli artikel : Teaching Kids About Creation During Quarantine
Penulis artikel : Christy Hardy

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK