e-BinaAnak, 3 Juli 2013, Volume 2013, No. 643


Artikel

Tanggung Jawab Orang Tua dan Gereja dalam Pendidikan Anak

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Sesungguhnya, pendidikan merupakan proses belajar seumur hidup dan tidak dibatasi ruang maupun waktu. Banyak orang yang mendefinisikan pendidikan sebagai studi formal yang hanya dapat dilakukan di bangku sekolah. Proses belajar tidak dibatasi oleh ruang, waktu, maupun usia. Proses belajar bertujuan untuk meningkatkan berbagai aspek pengetahuan individu (kognitif, afektif, dan psikomotorik). Proses pendidikan sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Pendidikan akan menentukan kualitas generasi yang akan datang. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Editorial

Mengembangkan Potensi Belajar Anak (I)

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Rekan-Rekan Pelayan Anak Indonesia, ... baca selengkapnya »

Mutiara Guru

Mutiara Guru Edisi 643

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu."
(Amsal 22:6)

Warnet Pena

Warnet Pena: Pendidikan Kristen Dalam Jurnal Pelita Zaman Di Alkitab Sabda

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Situs Alkitab SABDA merupakan situs studi Alkitab yang paling lengkap dalam Bahasa Indonesia. Namun, situs ini tidak hanya memberikan bahan-bahan untuk penggalian Alkitab. Dalam situs ini terdapat juga bahan lain yang dapat digunakan untuk menambah wawasan para pelayan anak dalam bidang pendidikan Kristen. Salah satunya terdapat dalam Jurnal Pelita Zaman, yang dapat Anda temukan dalam menu Resource. Salah satu edisi Jurnal Pelita Zaman yang ada dalam Alkitab SABDA membahas khusus seputar pendidikan Kristen. ... baca selengkapnya »

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK