e-BinaAnak, 23 Mei 2013, Volume 2013, No. 637


Mutiara Guru

Mutiara Guru Edisi 637

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Tanggung jawab terbesar orang tua adalah untuk menunjukkan jalan ke arah Allah. (JDB)

Editorial

Melibatkan Orang Tua dalam Pelayanan Anak (IV)

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Salam damai Kristus,

Rekan-rekan terkasih, apakah Anda sudah mulai mencoba melibatkan orang tua dalam pelayanan anak di gereja Anda? Bagaimana hasilnya? Kami berharap, langkah awal, sekecil apa pun, dapat menjadi sesuatu yang besar untuk pengembangan pelayanan anak, yang adalah generasi masa depan gereja. ... baca selengkapnya »

Bahan Mengajar

Bahan Mengajar: Ide Kegiatan Belajar Menghormati Orang Tua

Kategori Bahan PEPAK: Kurikulum - Pedoman Mengajar

Salah satu pelajaran yang paling penting bagi anak-anak, remaja, atau pemuda adalah belajar menghormati orang tua mereka. Perintah kelima dari Sepuluh Hukum Allah, pada kenyataannya, mensyaratkan orang-orang Kristen untuk menghormati orang tua mereka. Sekolah Minggu adalah tempat yang ideal untuk mengajarkan pelajaran berharga ini kepada anak-anak. Dan, cara yang efektif untuk melakukan ini adalah dengan permainan untuk membantu mereka memahami pentingnya hukum tersebut.

1. Pelajaran dari Kitab Efesus ... baca selengkapnya »

Mutiara Guru

Dunia Anak

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Bacaan: Ulangan 6:6-25

Nas: ..., "Perhatikanlah segala perkataan yang kuperingatkan kepadamu pada hari ini, supaya kamu memerintahkannya kepada anak-anakmu untuk melakukan dengan setia segala perkataan hukum Taurat ini." (Ulangan 32:46)

Sebuah restoran pizza terkenal yang melayani anak-anak mengiklankan dirinya sebagai "tempat seorang anak dapat menjadi seorang anak". Sebenarnya, seorang anak selalu dapat menjadi seorang anak di mana saja. ... baca selengkapnya »

Info

Info Stop Press: Publikasi E-Konsel: Bahan-Bahan Pelayanan Konseling Kristen

Seiring dengan pesatnya perkembanganya dunia, kompleksitas masalah hidup pun semakin meningkat dengan berbagai variasinya. Manusia tidak hanya membutuhkan dan mencari materi. Penguatan, bimbingan, dan penghiburan pun menjadi "kebutuhan" yang penting di tengah kesasakan dan rupa-rupa masalah kehidupan. Ini adalah kesempatan besar bagi orang percaya untuk melayani sesama dalam pelayanan bimbingan yang alkitabiah! Anda ingin mendapat perlengkapan yang lebih dalam bidang pelayanan konseling? ... baca selengkapnya »

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK