e-BinaAnak, 14 November 2012, Volume 2012, No. 611


Mengenalkan Yesus Kristus kepada Anak (II)
Editorial

Mengenalkan Yesus Kristus kepada Anak (II)

Shalom,

Salah satu tugas utama dari seorang pelayan anak adalah mengenalkan Yesus Kristus kepada anak: bagaimana Yesus lahir, bagaimana Dia bertumbuh dalam masa kanak-kanak-Nya, bagaimana Dia melakukan pekerjaan Bapa di dunia, dan bagaimana Dia menanggung hukuman dosa bagi orang percaya. Semua itu harus diajarkan kepada anak sejak dini. Dalam edisi minggu ini, bawalah anak-anak mengenal Yesus Kristus melalui kisahnya ketika berusia 12 tahun. Simaklah panduan mengajarnya dalam kolom Bahan Mengajar. Simak pula sharing dari rekan-rekan di halaman Facebook e-BinaAnak tentang alasan mereka melayani Tuhan melalui anak-anak. Kiranya menjadi berkat bagi Rekan-Rekan semua. :) ... baca selengkapnya »

Bahan Mengajar

Masa Kanak-kanak Yesus

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Untuk Diingat: Yesus adalah seorang anak yang baik. Dia taat kepada orang tuanya dan selalu mempelajari firman Tuhan.

Pelajaran: Baca Lukas 2:41-52

Yesus lahir ke dunia sebagai seorang bayi. Dia bertumbuh menjadi seorang anak. Sama seperti kamu dan saya. Jadi, Yesus juga mengerti bagaimana rasanya menjadi anak kecil. Dan, Yesus tidak menjalani hidup dengan mudah. Keluarga-Nya harus pindah ke Mesir karena Herodes ingin membunuh-Nya. Dia tinggal di sebuah negara asing untuk sementara waktu. Dari Mesir, Dia pindah lagi ke Galilea, di sebuah kota bernama Nazaret. Kota itu bukanlah tempat favorit untuk hidup. Orang-orang Yahudi dipandang rendah orang Nazaret. Orang Nazaret dianggap sebagai orang miskin dan bukan orang Yahudi murni. Ayah Yesus adalah seorang tukang kayu. Keluarganya tidak kaya. Dia memiliki adik-adik. Sepupunya kemudian menjadi terkenal sebagai nabi yang aneh, yaitu Yohanes Pembaptis. Dan, tidak semua orang mengerti siapa Yesus itu, bahwa Dia adalah Anak Allah. Hanya beberapa orang yang mengenal-Nya. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Kurikulum - Pedoman Mengajar

Kesaksian

Apa Alasan Anda Melayani Tuhan dalam Pelayanan Anak?

e-BinaAnak : Apa alasan Anda melayani Tuhan dalam pelayanan anak?

Rosa Eva Fina : Pelayanan itu bukti ucapan syukur saya sama Tuhan dan memang Tuhan beri saya talenta melayani di bidang anak, jadi saya mau lakukan sepenuh hati. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK