e-BinaAnak, 10 Oktober 2012, Volume 2012, No. 606


Mengembangkan Talenta (II)
Editorial

Mengembangkan Talenta (II)

Shalom,

Salah satu bentuk syukur kita kepada Tuhan adalah dengan mengembangkan talenta yang telah Tuhan berikan. Hal ini menjadi tantangan bagi para guru sekolah minggu untuk bisa mengenali dan memotivasi anak, supaya bisa mengembangkan talenta. Edisi kali ini, menyajikan bahan yang bisa Anda gunakan untuk memberikan wawasan kepada anak-anak, supaya mereka mau mengembangkan talenta yang telah Tuhan berikan. Alangkah lebih baik, apabila pelayan anak juga bisa mengenali talenta anak-anak. Tapi, bagaimana caranya? Temukan dalam kolom Sua Pelayan Anak! Selamat menyimak keseluruhan edisi ini, Tuhan Yesus memberkati. ... baca selengkapnya »

Bahan Mengajar

Menggunakan Talenta yang Diberikan Tuhan

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Ayat Hafalan: Roma 12:6

"Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita"

Cerita: Suatu hari, sekitar seabad yang lalu, seorang anak bernama Jean duduk di samping ayahnya sembari mereka menikmati matahari terbenam ke dalam gelombang laut. Keagungan pemandangan itu menggugah antusiasme kekanak-kanakannya dan ia pun mencurahkan isi hatinya dalam sukacita yang amat sangat. Ayahnya, dengan penuh takjub melepas topinya dan berkata kepada anaknya itu, "Anakku, itulah Tuhan." Bocah itu tak pernah melupakan kata-kata itu, "Itulah, Tuhan". ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Aktivitas dan Ketrampilan Anak

Dari Anda Untuk Anda

Cara Mengenali dan Mengembangkan Talenta Anak

e-BinaAnak: Bagaimana cara mengenali talenta anak dan cara mengembangkan talenta tersebut?

Trivonia Yanggu: Mengamati setiap kegiatan yang diikuti anak dan menyediakan sarana yang tepat untuk pengembangan talentanya. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK