e-BinaAnak, 6 January 2010, Volume 2010, No. 464


Lingkungan Kelas
Editorial

Ruang Sekolah Minggu: Pendukung Pelayanan Sekolah Minggu

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 464 - Lingkungan Kelas

Salah satu bagian terpenting dari sebuah proses belajar mengajar di sekolah minggu adalah pengadaaan ruang kelas yang memadai untuk mereka belajar akan firman Tuhan dan bergaul bersama teman-temannya. Lingkungan kelas yang mendukung, sarana prasarana yang mencukupi dengan beraneka hiasan dinding seperti gambar-gambar yang diambil dari cerita Alkitab dan lain sebagainya, akan menambah semangat dan daya tarik tersendiri bagi anak layan Anda. Nah, dalam edisi awal pada tahun 2010 ini, redaksi rindu
Artikel

Keadaan Ruangan

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Keadaan ruangan kelas yang baik merupakan salah satu faktor penunjang keberhasilan pengajaran di sekolah minggu. Mengapa? Karena dengan ruangan kelas yang nyaman maka penyampaian firman Tuhan akan dapat dilakukan dengan baik dan murid-murid juga memiliki kenyamanan untuk menerimanya dengan lebih baik pula. Berikut ini adalah artikel yang akan menolong kita memikirkan seberapa jauhkah pengaruh keadaan ruangan dengan keberhasilan guru dalam pelayanan sekolah minggu.

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sumber
Judul Buku: 
Penginjilan di Sekolah Minggu
Pengarang: 
Richard L. Dresselhaus
Halaman: 
89 - 90
Penerbit: 
Gandum Mas
Kota: 
Malang

Tidak Ada Tempat Seperti Ruang Kelas Sekolah Minggu Saya

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Beberapa di antara kita yang mengajar sekolah minggu anak adalah sukarelawan yang memiliki pekerjaan dan keluarga masing-masing. Kita dengan sukarela mengambil tanggung jawab untuk membagikan cinta kasih Tuhan kepada anak-anak setiap minggu. Kita memberikan waktu dan tenaga untuk menyiapkan permainan, pelajaran-pelajaran, kesenian, dan makanan kecil.

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sumber
Judul Artikel: 
Tidak Ada Tempat Seperti Ruang Kelas Sekolah Minggu Saya
Tips

Bagaimana Menghias Ruang Sekolah Minggu

Jenis Bahan PEPAK: Tips

Bagaimana Anda menghias ruang kelas sekolah minggu Anda, sehingga bisa berdampak pada cara belajar murid-murid Anda. Gunakan warna-warna dan kreativitas untuk menghias bagian dalam ruang kelas Anda dan buatlah murid-murid Anda tertarik untuk mempelajari pelajaran penting yang telah Anda pilih untuk diajarkan. Pelajarilah bagaimana Anda bisa menghias ruang kelas. Langkah 1 Catlah dinding bagian dalam ruang kelas Anda dengan warna yang menyenangkan. Jagalah agar dinding yang dicat bebas dari retakan

Bagaimana Anda menghias ruang kelas sekolah minggu Anda, sehingga bisa berdampak pada cara belajar murid-murid Anda. Gunakan warna-warna dan kreativitas untuk menghias bagian dalam ruang kelas Anda dan buatlah murid-murid Anda tertarik untuk mempelajari pelajaran penting yang telah Anda pilih untuk diajarkan. Pelajarilah bagaimana Anda bisa menghias ruang kelas.

Langkah 1

Catlah dinding bagian dalam ruang kelas Anda dengan warna yang menyenangkan. Jagalah agar dinding yang dicat bebas dari retakan dan tidak mengelupas. Warna yang pucat dan membosankan bisa menyebabkan anak gelisah ketika mengikuti sekolah minggu. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sumber
Judul Artikel: 
How to Decorate a Sunday School Classroom
Bahan Mengajar

Aku Berubah

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Bacaan: Kisah Para Rasul 28:6-9 "Russ," panggil Ibu, "pergilah keluar dan bersihkan jalan dengan sekop sebelum kakek dan nenek datang." "Tunggu sebentar, "jawab Russ. Dia melanjutkan membaca keseluruhan daftar resolusi tahun barunya. Aku akan melakukan tugas-tugasku tanpa menggerutu. Aku akan patuh. Aku tidak akan bertengkar dengan ...." "Russ!" panggil Ibu beberapa saat kemudian. Saat panggilan ketiga, akhirnya dia melangkahkan kakinya, menarik jasnya, dan pergi keluar untuk mengambil sekop. "Jangan

Bacaan: Kisah Para Rasul 28:6-9 ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sumber
Judul Artikel: 
I Resolve
Judul Buku: 
The One Year Book of Devotion for Kids III
Pengarang: 
Hazzel W. Marett
Penerbit: 
Tyndale House Publisher, Inc.
Tahun: 
1993
Nomor Edisi: 
1 Januari
Info

Baru Dari YLSA: Publikasi KADOS (Kalender Doa SABDA)

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 464 - Lingkungan Kelas

Puji Tuhan, satu lagi sebuah milis publikasi baru diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Publikasi yang diberi nama KADOS (singkatan dari Kalender Doa SABDA) ini, lahir dari kerinduan YLSA untuk membagikan pokok-pokok doa harian bagi para pendoa syafaat yang terbeban berdoa bagi Indonesia dan pelayanan YLSA. Diharapkan, melalui kesatuan hati untuk berdoa ini, Tuhan akan melawat umat-Nya dan nama-Nya dimuliakan. ... baca selengkapnya »

Mutiara Guru

Mutiara Guru - Edisi 464

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 464 - Lingkungan Kelas

Tidak ada di tempat lain (tetapi di sekolah) adalah kelompok individual besar yang disatukan sangat erat untuk beberapa jam, diharapkan untuk menampilkan seefisien mungkin tugas pembelajaran yang sulit dan berinteraksi yang harmonis.
-- Carol Weinstein --

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK