e-BinaAnak, 20 August 2008, Volume 2008, No. 396


Murid dengan Kebutuhan Khusus: Autis
Editorial

Editorial - Edisi 396

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 396 - Murid dengan Kebutuhan Khusus: Autis

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus, Pada awalnya, sebelum ada istilah autis, anak yang terkena autis dilihat sebagai anak yang mengalami keterbelakangan mental atau "schizophrenia". Diagnosa ini semakin lama semakin berkembang di dalam ilmu kedokteran. Lalu bagaimana sebenarnya autis pada anak dan langkah positif apa yang bisa kita ambil untuk menolong mereka agar dapat bersosialisasi dengan anak normal lainnya? Edisi publikasi e-BinaAnak kali ini secara khusus mengangkat tentang anak

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

Pada awalnya, sebelum ada istilah autis, anak yang terkena autis dilihat sebagai anak yang mengalami keterbelakangan mental atau "schizophrenia". Diagnosa ini semakin lama semakin berkembang di dalam ilmu kedokteran. Lalu bagaimana sebenarnya autis pada anak dan langkah positif apa yang bisa kita ambil untuk menolong mereka agar dapat bersosialisasi dengan anak normal lainnya? Edisi publikasi e-BinaAnak kali ini secara khusus mengangkat tentang anak dengan kebutuhan khusus, yaitu anak penyandang autis. ... baca selengkapnya »

Artikel

Apakah Autis itu dan Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Autis adalah penyakit atau gangguan pada perkembangan otak yang diperkirakan menyerang 1 dari 1.000 orang di Amerika. Orang yang menderita autis biasanya kurang mampu berbahasa dan tidak mampu bergaul dengan lingkungan sosialnya. Sekitar 80% dari jumlah penderita autis adalah laki-laki. Mengapa demikian, alasannya tidak diketahui oleh para peneliti. Hal yang juga tidak diketahui adalah penyebab autis.

Kategori Bahan PEPAK: Anak - Murid

Sumber
Judul Artikel: 
Autism: What Is It And What Can Be Done?

Agama dan Autis (Perspektif Kristen)

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Bagi beberapa keluarga, pengalaman bergereja sering kali merupakan tradisi yang diturunkan. Keluarga-keluarga lain mengenali kebutuhan mereka akan tempat berlindung secara rohani dan mengasuh untuk pertama kalinya dalam hidup mereka pada saat mereka memiliki anak atau pada masa-masa sulit lainnya. Contoh kasih "agape" atau kasih tak bersyarat yang Kristus berikan merupakan contoh tertinggi bagi pemahaman kita terhadap peran penerimaan di gereja.

Kategori Bahan PEPAK: Anak - Murid

Sumber
Judul Artikel: 
Religion and Autism (The Christian Perspective)
Warnet Pena

Bahan Seputar Autis di Situs Telaga

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 396 - Murid dengan Kebutuhan Khusus: Autis

http://www.telaga.org/transkrip.php?memahami_autisme.htm Apakah para pelayan anak ingin mengetahui informasi lengkap seputar autis? Situs Tegur Sapa Gembala Keluarga (TELAGA) sekiranya dapat membantu melengkapi pengetahuan Anda. Pembahasan seperti ciri-ciri anak autis, tipe anak autis, lalu langkah apa yang bisa dilakukan oleh orang tua yang memiliki anak autis, tersedia dalam bentuk MP3 yang bisa Anda unduh dan dalam bentuk transkripnya. Menu tersebut bisa Anda dapatkan di bagian kanan atas halaman
Mutiara Guru

Mutiara Guru - Edisi 396

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 396 - Murid dengan Kebutuhan Khusus: Autis

Seorang pendidik yang baik tahu bahwa apa yang menjadi keterbatasan yang ada pada anak layan kita adalah semangat kita untuk memberikan yang terbaik bagi Allah.
Seorang pendidik yang baik tahu bahwa apa yang menjadi
keterbatasan yang ada pada anak layan kita adalah semangat
kita untuk memberikan yang terbaik bagi Allah.

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK