Memberikan Karunia Besar


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Sebagai penambah ide/bahan untuk acara PASKAH SM, silakan pelajari dan kembangkan dua Bahan Mengajar berikut ini .... Selamat mempersiapkan pelayanan PASKAH Anda!

MEMBERIKAN KARUNIA BESAR

Alat Peraga:
Sebuah permen berbentuk telur kecil berbungkus alumunium foil untuk dibagikan ke masing-masing anak.

Ayat Alkitab:
Markus 16

Tema:
PASKAH adalah waktu untuk memberi.

Penyampaian:
Selamat pagi dan selamat PASKAH!
Apakah kamu semua sudah mendapat permen dari keranjang pagi ini?

Saya akan bercerita tentang permen berbentuk telur hari ini. Dahulu kala, ada sebuah kota yang mengadakan acara mencari telur PASKAH bagi anak-anak. Anak-anak diberitahu bahwa di antara telur-telur yang disembunyikan itu, ada telur-telur berbungkus alumunium foil emas. Barangsiapa menemukan telur-telur emas ini akan menerima hadiah istimewa.

Tentu saja, semua anak di kota itu langsung mencari telur-telur itu sekuat tenaga mereka. Setiap orang menemukan telur biasa, hanya beberapa anak saja yang berhasil menemukan telur emas.

Ada dua orang anak laki-laki kecil yang melihat telur emas itu pada waktu yang bersamaan. Masing-masing anak itu tahu bahwa mereka sama- sama melihatnya. Ini menimbulkan masalah, karena keduanya sama-sama menginginkan telur itu.

Anak yang lebih tua itu merasa agak sedih karena dia tidak mendapatkan telur itu. Tetapi dia tahu bahwa dia sudah membuat orang lain senang dan itu membuatnya merasa lega. Dia tahu bahwa dia telah memberikan sesuatu yang istimewa.

Hari ini adalah hari PASKAH dan inilah saatnya untuk mengingat betapa istimewanya Yesus yang mau memberikan hidup-Nya bagi kita. Yesus disalib, dan mati bagi umat-Nya dengan rasa sakit yang berat.

Tetapi Yesus juga bangkit kembali untuk memberikan hidup-Nya dan menjanjikan kehidupan kekal bagi kita. Sungguh suatu perbuatan memberi yang sangat mulia!

Doa:
Ya Tuhan, kami bersyukur atas pesan PASKAH yang istimewa ini, dan pemberian yang telah Yesus lakukan bagi kami. Amin!

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
59 - 61
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Komentar