Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Tanda Tangan Tuhan


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga: Berbagai Tanda Tangan Ayat Alkitab: Yohanes 1:29-34 Tema: Tuhan memberi tanda tangan-Nya dengan berbagai cara. TAHUKAH KAMU APA ITU TANDA TANGAN? Tanda tangan adalah tanda namamu. Sebagian besar dari kalian telah tahu cara menulis namamu sendiri. Kamu dapat menuliskannya dengan huruf cetak atau huruf sambung. Tanda tangan kita menunjukkan kepada orang lain siapa diri kita. (*)Setiap anak sekolah minggu menuliskan tanda tangan di atas kertas. Apakah kamu melihat bagaimana masing-masing
  • Alat Peraga: Berbagai Tanda Tangan
  • Ayat Alkitab: Yohanes 1:29-34
  • Tema: Tuhan memberi tanda tangan-Nya dengan berbagai cara.
TAHUKAH KAMU APA ITU TANDA TANGAN?

Tanda tangan adalah tanda namamu. Sebagian besar dari kalian telah tahu cara menulis namamu sendiri. Kamu dapat menuliskannya dengan huruf cetak atau huruf sambung. Tanda tangan kita menunjukkan kepada orang lain siapa diri kita.

(*)Setiap anak sekolah minggu menuliskan tanda tangan di atas kertas. Apakah kamu melihat bagaimana masing-masing tanda tangan itu berbeda?

Tanda tangan mengungkapkan sedikit kepribadian kita. Ada orang-orang dengan tanda tangan acak-acakan, dan mungkin hal itu mengungkapkan bahwa mereka sedang terburu-buru. Ada orang-orang dengan tanda tangan yang kecil. Mungkin ini mengungkapkan bahwa mereka suka segala sesuatu yang rapi dan teratur. Ada orang-orang yang menuliskan nama mereka dengan tulisan yang penuh hiasan.

Tahukah kamu bahwa Tuhan juga punya tanda tangan? Bahkan sebenarnya Tuhan punya banyak tanda tangan. Kita tidak melihat tulisan tanda tangan-Nya T-U-H-A-N. Tetapi kita dapat melihat tanda tangan Tuhan di sekeliling kita. Tuhan menyatakan kebaikan-Nya melalui dunia di sekeliling kita, dan saya senang merenungkan bahwa semuanya ini adalah tanda tangan-Nya.

Kita melihat keindahan alam semesta: pohon-pohon, bunga-bunga, dan benda-benda lainnya. Semua tanda-tanda alam adalah tanda tangan Tuhan.

Kita dapat melihat tanda tangan Tuhan di dalam orang-orang yang membutuhkan pertolongan dan perhatian kita.

Kita dapat melihat tanda tangan Tuhan di dalam orang-orang di sekeliling kita yang memerhatikan dan mengasihi kita.

Kita melihat tanda tangan Tuhan dalam perasaan bahagia yang kita rasakan pada saat kita menyembah-Nya.

Kita dapat melihat tanda tangan Tuhan di banyak tempat. Bukalah mata dan telingamu. Lihatlah dan dengarkanlah dunia kita yang indah ini. Lihatlah keluargamu dan teman-temanmu.

Dan ingatlah Tuhan dan berkat-berkat yang telah Tuhan berikan bagi kita melalui berbagai tanda tangan-Nya!

Mari kita berdoa.

"Ya Tuhan, tanda tangan-Mu yang indah ada di sekeliling kami. Terima kasih atas berkat-berkat-Mu, dan mengingatkan kami untuk memandang tanda tangan-Mu. Amin."

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Cerita untuk Anak-Anak Sekolah Minggu
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
101 -- 103
Penerbit: 
Gospel Press
Tahun: 
2002

Komentar