Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Paulus Yang Selalu Bersukacita


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

1. Cerita (1 Tesalonika 5:16-18)

Siapa yang sepanjang hari selalu bermuka gembira karena selalu bersukacita? Siapa yang pernah marah, menangis atau bersedih sepanjang hari?

Ada suatu kisah di suatu kota, yaitu Tesalonika. Di kota tersebut terdapat beraneka suku dan agama. Salah satunya adalah orang-orang Yunani yang tidak percaya kepada Yesus Kristus, dan yang lainnya adalah jemaat yang percaya kepada Yesus Kristus.

Namun, jemaat yang berada di kota Tesalonika tidak merasa tertekan dengan keadaan tersebut, bahkan mereka dapat berhubungan baik dengan yang lainnya, dengan tetap taat kepada Tuhan Yesus, selalu berdoa, dan mengucapkan syukur. Mereka selalu bersukacita meskipun berada dalam kondisi seperti itu.

Nah, sebagai anak Tuhan, yang telah ditebus oleh darah Yesus, kita pasti akan lebih senang dan memilih untuk selalu bersukacita dan bergembira 'kan? Sebab, Tuhan Yesus ingin agar setiap anak Tuhan selalu bergembira dan mengucap syukur. Kita dapat bergembira dan mengucap syukur karena Tuhan Yesus tinggal di hati kita.

Pasti adik-adik mau 'kan selalu bergembira sepanjang hari? Caranya mudah sekali. Adik-adik, minta kepada Tuhan Yesus lewat doa agar dapat selalu bergembira dan mengucap syukur.

Jadi, kalau adik-adik belum mendapatkan apa yang diinginkan atau ada teman yang mempunyai barang yang lebih bagus, atau nilainya masih kurang baik, ucapkanlah syukur dan berdoa kepada Tuhan Yesus, ucapkanlah syukur atas apa yang telah Tuhan berikan selama ini, tidak boleh menangis, merengek atau cengeng sebab Tuhan Yesus ingin agar kita selalu bergembira dan mengucap syukur.

2. Aktivitas

Memberikan mimik pada gambar.

Memberikan mimik bersukacita senantiasa.

3. Ayat Hafalan

"Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!" (Roma 12:12)

Diambil dan disunting dari:

Nama situs : Roy Hobb Damanik Anak Siakkangan
Alamat URL : http://adekkutamsyur.blogspot.com/2013/10/tugas-bahancerita-sekolah-minggu.html
Penulis : Roy Damanik
Tanggal akses : 27 November 2013

Kategori Bahan PEPAK: Kurikulum - Pedoman Mengajar

Komentar