Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Menanamkan Makna Kematian Tuhan Yesus kepada Anak


e-BinaAnak, 10 Januari 2011: Bagaimanakah mengajarkan anak supaya mereka mengerti makna dari kematian Tuhan Yesus di kayu salib?

Komentar:

  1. Dedy Yanuar: Saya rasa bisa dimulai dengan cerita tentang rela berkorban dengan contoh yang sederhana saja atau yang biasa ditemui oleh anak-anak, seperti memberikan sebagian makanan kecil/snack yang dimilikinya kepada anak lainnya.

  2. Theresia Erni: Mungkin dengan menerangkan tentang kematian biasa terlebih dahulu, baru dijelaskan dan dibandingkan dengan kematian Tuhan Yesus dan pengorbanan-pengorbanan yang telah dilakukan-Nya.

  3. e-BinaAnak: Metode bercerita adalah metode yang disukai oleh anak-anak. Jika demikian apakah ada metode yang lain yang lebih efektif untuk mendukung metode bercerita?

  4. Johnerwin Damanik: Untuk mendukung metode bercerita bisa di tambah dengan metode drama atau pemutaran CD, menunjukkan gambar-gambar yang menerangkan proses kematian Yesus.

  5. Dedy Yanuar: Kalau saya, memakai alat peraga, multi media, dan boneka serta mencari lagu yang sesuai dengan cerita yang akan dibawakan.

  6. George Luhukay: Dengan alat peraga yang baik dapat membantu anak untuk lebih mengerti.

e-BinaAnak: Menanamkan makna kematian Tuhan Yesus kepada anak bukanlah hal yang mudah. Dengan metode-metode mengajar dan peralatan yang digunakan, diharapkan dapat membantu untuk menjelaskan peristiwa kematian Tuhan Yesus kepada anak. Dan harus kita ketahui bahwa pengertian ini membutuhkan suatu proses yang panjang dalam kehidupan anak sampai anak benar-benar mendapat pengertian tentang pribadi Allah dan segala hal yang telah dilakukan-Nya.

Sumber:

Nama situs : Facebook e-BinaAnak dan e-BinaGuru Alamat URL : http://www.facebook.com/sabdabinaanak/posts/185729324789479

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Komentar