Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

e-BinaAnak, 9 Maret 2011, Volume 2011, No. 524


Paskah (II)
Editorial

Paskah (II)

Shalom,

Tidak semudah yang kita pikirkan untuk menjelaskan kepada anak-anak mengenai iman Kristen yang berkaitan dengan pengorbanan Tuhan Yesus Kristus. Hal inilah yang sering dihadapi oleh para pelayan anak ketika diperhadapkan dengan tema/topik mengenai perwujudan kasih Allah yang sungguh tidak ternilai ini. Pernahkah Anda mengalami dan merasakan hal seperti ini? ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Bahan Mengajar

Yesus Disalibkan

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga

  1. Gambar Tuhan Yesus diikat tangan-Nya dan diejek orang banyak.

  2. Gambar Tuhan Yesus memikul salib.

  3. Gambar Tuhan Yesus di salib dengan orang yang mengolok-olok di bawah-Nya.

Pendahuluan: Ada anak yang sering kali menangis karena diejek temannya. Ia merasa malu, sedih, karena dikatakan gendut, ompong, pesek, dan sebagainya. Apakah kalian senang kalau ada anak yang suka mengejek temannya? Apakah ada anak yang senang diejek? Tentu tidak! Tahukah kamu, bahwa Tuhan Yesus juga pernah diejek? Dengarkan ceritanya, ya! ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Dari Anda Untuk Anda

Menanamkan Makna Kematian Tuhan Yesus kepada Anak

e-BinaAnak, 10 Januari 2011: Bagaimanakah mengajarkan anak supaya mereka mengerti makna dari kematian Tuhan Yesus di kayu salib?

Komentar:

  1. Dedy Yanuar: Saya rasa bisa dimulai dengan cerita tentang rela berkorban dengan contoh yang sederhana saja atau yang biasa ditemui oleh anak-anak, seperti memberikan sebagian makanan kecil/snack yang dimilikinya kepada anak lainnya.

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Komentar