Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Editorial


Berperan di Tengah Bangsa yang Heterogen

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 777 - Berperan di Tengah Bangsa yang Heterogen

Salam kasih,

Keragaman ras dan budaya dari bangsa kita membuat orang tua maupun pelayan anak memiliki tanggung jawab dalam memandu anak layan kita menjadi saksi Kristus di tengah bangsa yang heterogen. Namun, sering kali pembicaraan tentang ras merupakan topik yang tabu untuk diperbincangkan, terlebih kepada anak-anak, karena sering kali dianggap "belum waktunya". Benarkah demikian? Lantas, apa yang dapat kita lakukan untuk mempersiapkan mereka? ... baca selengkapnya »

Hari Anak Nasional

Edisi PEPAK: edisi 776 - Hari Anak Nasional

Salam kasih,

Teknologi tidak akan pernah lepas dari kehidupan anak-anak masa kini. Kelekatan mereka dengan kehidupan digital tidak dapat dimungkiri. Lalu, apakah adaptasi mereka yang lebih cepat (daripada kita) dalam hal teknologi menjamin mereka akan memiliki sikap yang tepat terhadap teknologi? Bagaimana peran kita, sebagai orang tua maupun pelayan anak, dalam menyikapi hal tersebut? ... baca selengkapnya »

Paskah

Anak dan Teologi

Edisi PEPAK: edisi 771 - Anak dan Teologi

Salam kasih,

Sebagai orangtua maupun pelayan anak, kita bertanggung jawab mengajarkan konsep teologis yang benar kepada anak layan kita. Oleh karena itu, pemahaman kita tentang konsep teologis anak haruslah benar terlebih dahulu. ... baca selengkapnya »

Editorial: Guru dan Konsep Diri Anak

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 770 - Guru dan Konsep Diri Anak

Salam kasih,

Sebagai seorang pelayan anak atau orangtua, kita berperan untuk membangun konsep diri yang baik dalam diri seorang anak. Kita berperan untuk membuat anak layan kita tahu bahwa dirinya berharga dan membuatnya merasa diterima di lingkungannya, dengan dasar yang benar. ... baca selengkapnya »

Natal (2)

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 769 - Natal (2)

Salam kasih,

Pada edisi sebelumnya, kita telah mengevaluasi bersama keberadaan tokoh Sinterklas pada hari raya Natal. ... baca selengkapnya »

Natal (1)

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 768 - Natal (1)

Salam kasih,

Menjelang Natal, kita tentu akan sering melihat seseorang memakai topi Sinterklas di setiap toko, kafe, maupun restoran. Situasi tersebut seakan-akan menyatakan bahwa tokoh Sinterklas malah menjadi tokoh yang lebih diingat saat Natal daripada Kristus sendiri. Anak-anak yang seharusnya melihat malam Natal sebagai perayaan kabar sukacita tentang lahirnya Yesus, sang Raja dan Juru Selamat mereka, bergeser menjadi malam untuk menunggu seorang kakek berkostum merah yang berkeliling dunia dengan kereta luncur dan rusa kutubnya, untuk membagikan hadiah. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content