Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

e-BinaAnak 778 - Depresi pada Anak


Roma 5:3-4

Tolonglah Anak Anda untuk Mengatasi Kesedihannya

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 778 - Depresi pada Anak

BERTUMBUH menjadi dewasa itu memang harus mengalami banyak kesulitan. Harus mengalami banyak hal yang menyakitkan perasaan. Anak-anak tidak akan menjadi dewasa tanpa mengalami banyak tekanan, dan mengalami perasaan yang tidak menyenangkan yang sudah merupakan bagian dari kehidupan ini, baik kehidupan orang dewasa maupun kehidupan anak-anak. ... baca selengkapnya »

Pengasuhan/Pendampingan Melalui Depresi pada Anak

Jenis Bahan PEPAK: Tips

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 778 - Depresi pada Anak

Sesuatu terjadi kepada anak-anak antara sekolah dasar dan sekolah menengah. Anda tahu, hal-hal di samping persoalan biologis. Saya tidak yakin itu apa, tetapi saya percaya kalau hal itu juga bagian dari ilmu pengetahuan. Anda pasti pernah mendengarnya. Anda memperhatikannya sungguh-sungguh. Akan tetapi, Anda tidak benar-benar memahami hal tersebut sampai hal itu Anda alami sendiri. ... baca selengkapnya »

Ayub: Saat Kemalangan Melanda

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 778 - Depresi pada Anak

Dasar Ayat: Ayub 1:12-22

Ayub adalah orang yang baik hati dan diberkati oleh Allah. Iblis telah berbicara kepada Allah mengenai Ayub dan diizinkan untuk menguji kesetiaan Ayub, tetapi tidak untuk menyakiti dirinya. ... baca selengkapnya »

Depresi pada Anak

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 778 - Depresi pada Anak

Salam kasih,

Setiap orang tentunya pernah menghadapi masa-masa sulit, bahkan sampai ke tingkat depresi. Namun, sayangnya, banyak orang menyepelekan arti depresi bagi anak-anak. Oleh sebab itu, tidak heran jika kita dapat melihat bahwa kasus bunuh diri bukan hanya berkutat pada orang dewasa, melainkan juga pada usia belia. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content