Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Kesulitan Melayani Anak Sekolah Minggu


Jenis Bahan PEPAK: Tips

e-BinaAnak, 18 Mei 2010: Kesulitan Apa yang tidak mudah Anda atasi ketika melayani anak-anak?

Komentar:

  1. Diana Ishak Jeanette:

  2. Umur anakku 2 tahun 10 bulan, tapi anakku susah sekali dikasih tahu, selalu melawan jika tidak sesuai dengan keinginannya. Kadangkala, ia juga suka memukul kami sebagai orang tuanya. Walaupun tidak keras tapi kalau dibiarkan bisa kurang ajar. Bagaimana menyikapinya? Terima kasih. GBU

  3. Mintalit Imelda Ginting

  4. Biasanya yang terasa sulit ketika membangun motivasi anak untuk ke SM (Sekolah Minggu, Red).

  5. C Jubilee Faith Ody

  6. Tahun lalu di gereja kami cuma memiliki sedikit pengerja gereja khususnya guru-guru Sekolah Minggu dan pemain musik, lalu dari Korem membuat retret selama 3 hari 2 malam dengan metode yang cukup sedikit berbeda dari retret biasanya. Puji Tuhan, sekarang dari retret tersebut kami memiliki lebih dari 30 pengerja gereja khususnya GSM (Guru Sekolah Minggu, Red) dan pemain musik baru yang mau ambil bagian dalam pelayanan sekolah minggu...kami dari GKPI Citeureup Bogor...

  7. Ruth Sarah Simarmata

  8. Hmmmmmmm...ketika membuat anak-anak untuk lebih semangat dalam pujian, lalu ketika bercerita firman Tuhan untuk kelas kecil...untuk konsentrasi mereka...

  9. Vebby Paskarina

  10. Ketika anak-anak TK tambah pintar, sulit bagi kita untuk menambah isi materi IMPA tanpa keluar dari pokok bahasan. Ini merupakan pengalaman pribadi. Apakah ada yang bisa memberikan saran?

  11. Ningrum Setiawati

  12. Ketika mengajar tidak punya alat peraga, maka anak tidak akan menerima pengajaran dari kita. Bagaimana cara membuat alat peraga dengan kreatif? Di mana saya dapatkan alat peraga ya?

  13. Marina Ginting

  14. Menghadapi kelas dengan jumlah anak yang banyak dan tingkat umur yang berbeda jauh dalam 1 kelas.

  15. Pnb Hkiamplas

  16. Bagaimana memusatkan konsentrasi anak untuk dengarkan firman Tuhan?

  17. Chika Diana

  18. Menghadapi anak yang suasananya baru baik dan bagaimana menghadapi orang tua yang kadang kala terlalu memaksakan kehendaknya pada anak, padahal anak-anak tidak baik kalau terlalu ditekan?

  19. Theresia S. Setyawati

  20. Kita memberitahu mereka lagi sibuk apa. Benar-benar mesti pasang muka tembok.

  21. Monalisa Apuilina

  22. Bagaimanakah cara menyatukan anak yang usianya jauh berbeda dalam satu kelas, soalnya anak yang besar merasa terlalu besar jika disatukan dengan anak kecil (dalam hal puji-pujian)?

e-BinaAnak: Melayani anak-anak sekolah minggu memang memunyai kesulitan yang berbeda-beda. Namun semuanya itu adalah salah satu berkat yang dapat mengajari kita untuk terus sabar, tekun, dan tetap melayani mereka dengan kasih Kristus.

Kategori Bahan PEPAK: Kesaksian Guru

Komentar