Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Hati-hati "Bom" Email


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 145 - Hubungan Gereja dan Keluarga Anak SM

Apakah dalam dua bulan terakhir ini mailbox Anda "kebanjiran" email yang memuat file attachment dengan kapasitas sangat besar? Besar kemungkinan ini adalah serangan "virus". Jadi berhati-hatilah!

Beberapa hal di bawah ini perlu Anda perhatikan:

  1. Publikasi e-BinaAnak (dan publikasi lain yang disebarkan oleh sistem I-KAN) 'TIDAK PERNAH' mengirimkan edisi-edisinya/informasi dengan attachment. Jika Anda menerima kiriman email dengan: (misalnya: "From: e-BinaAnak <binaanak@sabda.org>" atau "From: Staf e-BinaAnak <staf-binaanak@sabda.org>) dan ada attachmentnya, jangan langsung beranggapan bahwa kiriman itu berasal dari kami. Oleh karena itu, JANGAN BUKA attachment tersebut. Beberapa "worms" dan virus sekarang dapat menipu dengan mereplikasi/mengambil alamat email dari "From:" atau "To:".
  2. Setiap kiriman dari Redaksi e-BinaAnak SELALU dalam bentuk 'plain text' .... tidak pernah dikirimkan dalam bentuk karakteristik web special dan TIDAK PERNAH disertai attachment. Jika Anda mempunyai keraguan, langsung check situs arsip e-BinaAnak untuk mengetahui edisi-edisi yang terkirim via email di alamat:
    ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/
  3. Beberapa "Subject" yang sering digunakan oleh 'bom email' a.l.: my details, approved, your application, That movie, your details, thank you, wicked screen saver, details, dll.
  4. Karena itu, sekali lagi: Berhati-hatilah dalam membuka email- email Anda terutama yang ada Attachment-nya. Kalau Anda ingin aman (tidak ingin kena bom email atau virus lain), lebih baik tidak membuka Attachment sama sekali, karena dari situlah biasanya virus masuk dengan mudah.

Tim Redaksi

Komentar