Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 282 - Guru sebagai Teladan

Salam kasih,

Dalam masyarakat Jawa, kata "guru" adalah singkatan dari "digugu lan ditiru". Artinya, seorang guru adalah orang yang menjadi panutan dan diteladani oleh murid-muridnya. Tentu yang dianut dan diteladani adalah hal-hal yang baik. Demikian pula dengan guru sekolah Minggu. Seorang guru sekolah Minggu tidak hanya dituntut untuk bisa mengajar firman Tuhan dengan baik, namun juga harus bisa melakukan apa yang diajarkan kepada murid-muridnya itu dalam kehidupan sehari-hari. Setiap perkataan, sikap, dan tindakan seorang guru sekolah Minggu harus bisa mencerminkan apa yang selama ini diajarkannya. Melalui ketiga hal itulah seorang guru bisa menjadi teladan bagi murid- muridnya.

Bagi Anda para pendidik anak, sajian berikut ini kami harapkan bisa menolong Anda untuk semakin memahami bahwa tugas seorang guru sekolah Minggu yang sangat berdampak adalah dengan menjadi teladan bagi murid-muridnya.

Selamat menyimak!

Staf Redaksi e-BinaAnak,
Ratri

"Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu."
(1Timotius 4:12b)

Komentar