Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 214 - Mendisiplin dengan Rotan

Salam kasih,

Bulan Pebruari kadang diidentikkan dengan bulan kasih sayang. Anggapan ini tentu saja tidak salah karena hari Valentine memang jatuh pada bulan Pebruari, tepatnya pada tanggal 14 Prebuari.

Menyinggung tentang kasih sayang, bagi orangtua atau guru, ungkapan kasih sayang kepada anak memang tidak harus selalu diwujudkan dalam bentuk memberi hadiah dan menuruti semua keinginan anak. Terkadang, ungkapan kasih sayang dapat diwujudkan dalam sikap yang tegas dan berani untuk menghukum jika anak berbuat salah, atau istilah pendidikan yang dipakai adalah berani mendisiplin anak. Mendisiplin anak penting karena melalui hal ini anak akan belajar membedakan mana perbuatan yang baik dan mana yang tidak baik. Namun satu hal yang tidak boleh lupa ketika orangtua atau guru mendisiplin anak, yaitu bahwa mereka tetap mengasihi anak tersebut, meskipun anak melakukan perbuatan yang salah.

Ada bermacam-macam cara untuk mendisiplin anak. Untuk itu, bulan ini e-BinaAnak mengambil tema utama "MENDISIPLIN ANAK" dan akan mengupasnya dalam topik-topik berikut ini:

  • Mendisiplin dengan Rotan
  • Mendisiplin dengan Hukuman
  • Mendisiplin dengan Teguran
  • Mendisiplin dengan Kasih

Jadi, jangan sampai ada edisi yang terlewatkan di bulan ini. Simak dan ungkapkan kasih sayang Anda kepada anak Anda dengan cara yang lebih baik lagi!

Tim Redaksi

"Tongkat dan teguran mendatangkan hikmat,
tetapi anak yang dibiarkan mempermalukan ibunya."
(Amsal 29:15)

Komentar