Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

e-BinaAnak 500 - Samuel


Samuel

Samuel: Nabi Kecil

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Dalam Perjanjian Lama, Tuhan memberikan instruksi kepada orang Israel melalui mimpi-mimpi dan penglihatan kepada para nabi dan imam. Pada beberapa periode dalam Perjanjian Lama, orang Israel melakukan perbuatan jahat di mata Tuhan, yaitu menyembah berhala. Selama periode-periode tersebut, suara Tuhan jarang terdengar kembali dan tidak ada banyak penglihatan yang Tuhan berikan. Tuhan bahkah menyerahkan orang Israel ke tangan-tangan musuh sampai akhirnya mereka mau bertobat dan kembali kepada-Nya.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Artikel: 
Samuel the Prophet
Situs: 

Mutiara Guru Edisi - 500

Tuhan punya rencana dalam seluruh masa hidup manusia, termasuk masa kanak-kanak.

Lima Ratus Minggu

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 500 - Samuel

Shalom, Sudah berapa lama kita menjadi guru sekolah minggu atau pelayan anak? Di bawah 1 tahun atau sudah lebih dari berpuluh-puluh tahun? Namun, tidak peduli apakah kita baru sebentar atau sudah lama melayani Tuhan melalui anak-anak, yang terpenting adalah kita dilayakkan-Nya untuk menjadi orang-orang yang membawa anak-anak datang kepada Kristus. Puji Tuhan! Redaksi e-BinaAnak pun sangat bersukacita karena edisi kali ini merupakan edisi dengan angka yang istimewa! Edisi ke-500 sejak tahun 2000!

Pembukaan Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) (Periode Januari/Februari 2011)

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 500 - Samuel

Salah satu pelayanan YLSA adalah membuka pendidikan teologi online untuk orang awam, yang disebut PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam). Melalui kelas-kelas diskusi di PESTA, YLSA berharap dapat ikut ambil bagian dalam menolong gereja memperlengkapi jemaat- Nya dengan pengetahuan teologi yang memadai dengan berlandaskan pada kebenaran firman Tuhan (Alkitab) sebagai dasar iman kristiani. Pada bulan Januari 2011, PESTA kembali akan membuka kelas Dasar- Dasar Iman Kristen (DIK). Kelas DIK

Komentar


Syndicate content