Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Permainan Cermin Ajaib


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Persiapan:

  1. Sebuah cermin.
  2. Sebuah saputangan.
  3. Kapas yang telah ditaburi bedak atau arang.

Cara Bermain:
Seorang dari antara para peserta diminta maju ke depan. Setelah itu matanya ditutup dengan saputangan. Pemimpin permainan atau seorang peserta lain ditunjuk untuk menjadi iblis yang licik.

Kemudian iblis itu berkata kepada orang yang matanya ditutup, "Hei, mukamu kotor dan perlu dibersihkan dengan kapas ini," sambil memberikan kapas yang telah ditaburi bedak/arang (sebelumnya kapas itu disembunyikan). Peserta yang tertutup matanya, lalu "membersihkan" wajahnya dengan kapas itu.

Setelah orang itu mengotori mukanya dengan bedak, saputangan itu dilepaskan. Ia diberi sebuah cermin untuk melihat mukanya yang kotor itu karena telah dibohongi oleh si iblis. Kemudian ia diminta membacakan sebuah ayat firman Tuhan untuk menunjukkan kesalahannya sebab ia mau mendengarkan perkataan si iblis.

Tujuan:
Mengajarkan kita bahwa firman Tuhan adalah cermin bagi kehidupan rohani kita. Oleh karena itu, tidak cukup hanya mendengarkan firman Tuhan, kita juga harus melakukannya agar terhindar dari godaan si iblis. (Yakobus 1:23)

Kategori Bahan PEPAK: Aktivitas dan Ketrampilan Anak

Sumber
Judul Buku: 
100 Permainan dan 500 Kuis Alkitab
Pengarang: 
Dr. Mary Go Setiawani dan Rachmiati
Halaman: 
20 - 21
Penerbit: 
Yayasan Kalam Hidup
Kota: 
Bandung
Tahun: 
1994

Komentar