Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Kasih Sayang


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga:
Gambar seekor induk ayam dengan anak-anaknya.

Ayat Alkitab:
Lukas 13:34

Tema:
Tuhan memberi kita kasih sayang yang sama seperti induk ayam yang mengasihi anak-anaknya.

Penyampaian:
Saya yakin setiap orang tahu binatang apa yang ada dalam gambar ini. Kamu benar -- ayam. Inilah gambar induk ayam bersama anak- anaknya.

Seekor induk ayam memberikan kasih sayang yang istimewa kepada anak- anaknya. Anak-anak ayam itu masih berada di dalam telur selama tiga minggu. Induk ayam duduk di atas telur-telur itu dengan sangat hati- hati, untuk mengeraminya, melindungi, dan menghangatkan, sehingga anak-anak ayam dapat tumbuh di dalam telur itu.

Bahkan setelah anak ayam itu menetas, induk ayam terus memeliharanya agar tetap terlindung dan hangat. Anak-anak ayam itu akan meringkuk dekat induknya dan sang induk akan melindungi dan menghangatkan anak-anaknya dengan sayapnya. Anak-anak ayam itu mengikuti induknya dan sang induk akan selalu memimpin mereka sepanjang jalannya. Percayakah kamu bahwa Yesus juga pernah berbicara tentang anak-anak ayam? Benar, di dalam salah satu ayat Alkitab yang mengatakan, "Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya ...."

Itu berarti bahwa kasih Tuhan itu seperti kasih sayang yang diberikan oleh induk ayam kepada anak-anaknya. Tuhan menyayangi kita dan ingin melindungi dan menghangatkan kita, seperti seekor induk ayam yang ingin selalu melindungi dan menghangatkan anak-anaknya.

Alkitab mengajar kita untuk mendekat kepada Tuhan agar dapat memperoleh penghiburan dan pimpinan. Kita bangga mengikuti Tuhan, karena Tuhan sangat menyayangi dan mengasihi kita, dan ini adalah hal yang sangat istimewa!

Doa:
Ya Tuhan, kami tahu induk ayam sangat mengasihi anak-anaknya. Terima kasih Engkau juga memberikan kasih yang sama seperti itu. Amin!

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
93 - 94
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Komentar