Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Adakan Pesta Ulang Tahun untuk Bayi Yesus


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Anda masih bingung mencari acara apa yang dapat dilakukan untuk menyambut kelahiran Yesus? Mungkin aktivitas berikut ini bisa menjadi satu ide menarik bagi Anda ... :) Selamat mencoba!!

ADAKAN PESTA ULANG TAHUN UNTUK BAYI YESUS


Putra Allah, manusia biasa,
Betapa indah kisahnya;
Di seluruh muka bumi pujilah
Nama-Nya,
Sambutlah dia Raja yang mulia!

-Cook-

Adakan pesta untuk-Nya! Bisa pesta untuk orang dewasa atau anak- anak ... atau keduanya. Jadikan mirip pesta ulang tahun. Bagaimanapun, sebenarnya Natal adalah pesta ulang tahun juga.

BAWA HADIAH ULANG TAHUN

Mintalah para tamu membawa hadiah dalam jenis tertentu untuk menghormati Bayi Yesus. Hadiahnya bisa berupa:
- makanan kaleng bagi mereka yang kurang mampu;
- selimut, pakaian, atau baju hangat bagi para tunawisma; atau
- mainan bagi anak-anak di panti asuhan.

Sekelompok teman memasang pohon Natal lengkap untuk sebuah keluarga kurang mampu di gereja mereka. Ada yang membawa pohon, ada yang membawa lampu, yang lain membawa hiasan, dan lain-lain.

Sebuah kelompok pemahaman Alkitab pasangan-pasangan muda dan anak- anak mereka, menghias pohon dengan uang lima ratus, seribu, atau lima ribu yang diikat ke hiasan Natal untuk menjadikan pohon uang besar untuk dua keluarga misionaris dari gereja mereka yang melayani di tempat yang jauh. Mereka menghiasi pohon mereka di balai pertemuan gereja dan mengadakan perjamuan kasih sebagai pesta ulang tahun bagi bayi Yesus.

Sebuah kartu besar disiapkan untuk tiap keluarga misionaris dan ditandatangani oleh semua yang datang ke pesta itu. Salah seorang membawa kamera Polaroid untuk memotret acara itu supaya keluarga misionaris tersebut bukan hanya menerima uang dan kartu, tapi juga foto teman-teman mereka dan pohon yang dihiasi.

Kelompok lain mengadakan "Pesta membuat kue Natal untuk merayakan kelahiran Juruselamat kita." Ada yang membawa sekantung tepung, yang lain sekantung gula, lainnya beberapa kilo mentega, dan seterusnya- semua bahan untuk membuat sejumlah besar kue kering, yang dihiasi kemudian dibagikan dalam karung berpita pada penampungan tunawisma di daerah mereka.

KIRIMKAN/MEMBAWAKAN HADIAH

Kalau memungkinkan, acara utama dalam pesta ulang tahun Anda bisa berbentuk pemberian hadiah pada mereka yang membutuhkan. Ajak anak- anak ke panti asuhan untuk membawa hadiah, atau kunjungi bangsal anak-anak di rumah sakit untuk membagikan boneka, atau pergilah ke pusat pembagian makanan untuk mengantarkan makanan kaleng.

Adakah doa singkat sebelum makan atau sebelum pergi untuk mengantarkan hadiah. Ajak semua bernyanyi "Selamat Ulang Tahun" bagi Bayi yang berbaring di palungan itu.

Kategori Bahan PEPAK: Aktivitas dan Ketrampilan Anak

Komentar